Kawasaki Mendominasi Tes Pramusim WorldSBK 2018 Portimao

0
Kawasaki Mendominasi Tes Pramusim WorldSBK 2018 Portimao
Pembalap Kawasaki, Jonathan Rea mendominasi Tes Pramusim WorldSBK 2018 Portimao. Foto: wsbk

NaikMotor – Tim-tim pembalap superbike dunia sudah selesai melaksanakan tes. Selama dua hari tim Kawasaki mendominasi Tes Pramusim WorldSBK 2018 Portimao, Portugis itu, 28-29 Januari 2018.

Duo pembalap Kawasaki Racing Team kembali menguasai trek, bahkan sejak tes di Jerez pekan lalu. Di hari pertama pun meski Sykes sempat terjatuh, tetapi pembalap dari Inggris itu kembali ke trek dan menempati posisi kedua, sedangkan pembalap tercepat dipegang rekan setimnya, Rea.

Jonathan Rea hari pertama itu mencatatkan waktu 1 menit 41,475 detik walau hanya memanfaatkan 26 lap saja. Hari kedua pun Rea masih terdepan dengan 1 menit 41,485 detik. Sementara rekan setimnya, Sykes dengan selisih 0,827detik dengan Rea yang memaksanya berada di posisi ke-6. Tetapi tetap memastikan kalau Kawasaki mendominasi Tes Pramusim WorldSBK 2018 Portimao.

Camier

Hari kedua peta kekuatan sedikit bergeser dan merata, posisi kedua di tangan Pembalap Ten Kate Honda, Leon Camier dengan selisih 0,138 detik terhadap Rea. Namun Camier hari kedua menggunakan Fireblade dengan ECU Crosworth karena unit dengan Magneti Marelli rusak saat digunakan PJ Jacobsen yang terjatuh di hari pertama.

Posisi ketiga ditempati Pembalap Yamaha, van der Mark, menyusul kemudian Lowes dan kelima Pembalap Turki, Toprak Razgatlioglu (Kawasaki Puccetti) dengan beda waktu 0,629 detik terhadap Rea.

Sementara tim pabrikan Ducati, Chaz Davies dan Marco Melandri masih menyimpan performanya, bahkan sejak di Jerez. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY