Ssstt.. Ini Dua Nama Pembalap Helm NHK di MotoGP dan Moto2

0
NHK
Postingan Karel Abraham pertama saat pakai helm NHK. Foto: Instagram

NaikMotor – Satu lagi produk Indonesia akan tampil di kancah dunia. Jika sebelumnya hanya KYT yang mensponsori helm pembalap MotoGP, maka tahun ini logo NHK dipastikan bakal menghiasi helm para pembalap kaliber dunia. Dua pembalap helm NHK di MotoGP dan Moto2 itu direncanakan berkunjung ke Indonesia, Februari mendatang.

Tidak mau kalah dengan ‘tetangganya’, NHK akan langsung menggaet dua pembalap sekaligus baik di kelas MotoGP maupun Moto2. Mereka adalah Karel Abraham dari tim Angel Nieto Team (Aspar Racing Team), dan Jules Danilo dari SAG Team Kalex Moto2.

“Kalau sesuai rencana Februari ini kita akan perkenalkan, mereka bakal datang ke Indonesia,” kata sumber NaikMotor.com.

Penjajakan kepada dua pembalap NHK di MotoGP dan Moto2, Abraham maupun Danilo sejatinya sudah dilakukan sejak tahun lalu. Prosesnya memang lumayan panjang karena NHK dalam hal ini PT Danapersadaraya Motor Industry ingin menyelesaikan kasus soal pemakaian logo Snell Mei tahun lalu.

NHK
Logo helm Karel Abraham yang ditutupi saat tes pramusim di Sepang, Malaysia. Foto: Instagram

“Helmnya benar-benar baru. Produksinya di Indonesia, kita yang buat. Desainernya (grafis) orang Italia, bukan Drudi (Aldo Drudi) tapi saya gak bisa bilang,” katanya.

Isyu Karel Abraham bakal beralih dari Arai mulai bocor kala ia memposting sedang memakai helm NHK. Postingan terbaru Abraham di Instagram saat tes pramusim di Sepang, Malaysia, pun mengundang spekulasi sebab ia menutup logo helmnya.

NHK
Jules Danilo sudah terang-terangan posting pakai helm NHK.

Karel Abraham lahir 2 Januari 1990 berkebangsaan Ceko. Debutnya di Grand Prix dimulai tahun 2005 di kelas 125cc, ia kemudian naik kelas Moto2 beberapa musim dan pindah membalap di WSBK bersama Milwaukee BMW tahun 2016 membawa BMW S1000RR.

Sedangkan Jules Danilo merupakan debutan di Moto2. Pembalap Perancis kelahiran Italia ini memulai karir pada 2013 bersama Marc VDS Racing Team. Dari 2013 sampai 2017 ia ikut balap sebanyak 76 kali dan belum podium. Musim 2018 ia pindah ke Moto2.(nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here