Bakal Balapan di Eropa, Ini Wejangan Rossi Buat Galang Hendra

0
Galang Hendra
Rossi punya sedikit wejangan buat Galang. Foto: Yamaha

NaikMotor – Valentino Rossi rupanya masih ingat Galang Hendra yang pernah ikut dalam program Yamaha The Master Camp. Tahu mantan anak didiknya bakal bertarung di kejuraan dunia World Supersport 300, Rossi punya sedikit wejangan buat Galang.

“Saya mengenalnya, dia pernah ikut program The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat dan punya skill yang mumpuni. Saya senang dia bisa ikut balapan tahun ini. Saran saya coba untuk mengulur titik pengereman,” kata Rossi soal Galang Hendra.

Galang Hendra

Senada dengan Rossi, rekan setimnya Maverick Vinales juga memberikan motivasi buat seluruh pembalap Yamaha Racing Indonesia. Apalagi tahun ini YRI turun di ajang ARRC kelas AP250 dengan dengan dua pembalap baru Richard Taroreh dan M Faerozi.

“Pertama-tama selamat atas step-up ini. Saat dulu saya mengendarai kelas sport 250 cc, motor ini sangat cepat. Ditambah rider lain juga berkompetisi dengan keras. Sangat penting bagi mereka untuk terus maju dan berlatih keras sesuai dengan tujuan dan objektif yang sudah ditetapkan. Jadi teruslah berkomitmen untuk menjadi yang terbaik,” kata Vinales.

Galang Hendra

Richard dan Faerozi memang akan berstatus rookie di ARRC 2018, namun melihat kiprahnya maka pantaslah mereka dipilih Yamaha. Richard tahun lalu cukup mentereng dengan menyabet dua gelar nasional, sedangkan M Faerozi merupakan pembalap muda potensial.

Richard juara umum Yamaha Sunday Race (YSR) Kelas Sport 150cc Pro dan Kejurnas Indospeed Race Series. Sebelumnya, ia seperti sudah digadang-gadang bakal jadi pengganti Galang di AP250 setelah dua kali turun wild card yakni di Sentul dan Buriram, Thailand.

Faerozi yang masih 15 tahun sudah dipersiapkan oleh Yamaha dimana ia mulai turun balapan di Seri 4 Kejurnas IRS 2017 menggunakan YZF-R25. Kalaupun belum langsung menunjukkan prestasi, namun Yamaha selalu ingin ada pembibitan pembalap seperti Galang.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY