Tes Pra Musim WorldSBK 2018 Portimao Digeber Jeda Seminggu dari Jerez

0
Tes Pra Musim WorldSBK 2018 Portimao
Akhir bulan tersibuk bagi tim-tim WorldSBk 2018, sebab Tes Pra Musim WorldSBK 2018 Portimao sudah berlangsung. Foto: GPOne

NaikMotor – Akhir Januari 2018 rupanya menjadi pekan-pekan tersibuk bagi tim-tim World Superbike Championship 2018 (WorldSBK). Pasalnya, belum genap seminggu tes Jerez, Tes Pra Musim WorldSBK 2018 Portimao sudah berlangsung, 28-29 Januari 2018.

Tes Pra Musim WorldSBK 2018 Portimao tentu saja penting, sebab akan menjadi kesempatan terakhir bagi para tim untuk mengetahui performa andalan mereka sebelum pembukaan seri di Philip Island, Australia.

Tak terkecuali Tim Kawasaki. Selama tes Jerez mereka terus mendominasi, padahal Kawasaki ZX-10RR andalan mereka telah dipotong redline-nya sebesar 900 rpm.

Sementara Tim Honda akan benar-benar menampilkan Fireblade mereka yang telah menggunakan elektronik produk Magneti Marelli. Demikian pula dengan Ducati yang seperti masih menyimpan performa terbaik mereka. Di Jerez pabrikan dari Borgo Panigale rupanya hanya mengetes performa ban saja. Tim Yamaha di Portimao akan menurunkan van der Mark dan Lowes, setelah di Jerez hanya mengandalkan tes rider Canepa, padahal R1 andalan mereka telah banyak diupgrade pada sektor mesin.

Setelah Tes Pra Musim WorldSBK 2018 Portimao, para tim akan bergegas ke Philip Island, Australia untuk memulai seri pertama. Seri pembukaan musim WorldSBK 2018 itu akan menerapkan format baru, dengan 4 free practice (FP) musim sebelumnya hanya 3 latihan bebas. Sebanyak 3 FP akan berlangsung Jumat untuk penentuan Superpole2, dan 1 kali FP Sabtu untuk penentuan kualifikasi Race 1. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here