Kallio Menyamai Waktu Stoner di Tes Privat MotoGP 2018 Sepang Hari Ketiga

0
90
Kallio Menyamai Waktu Stoner di Tes Privat
Mika Kallio menyamai catatan waktu Stoner di Tes Privat MotoGP 2018 Sepang hari ketiga. Foto: motorcyclenews

NaikMotor – Tes privat yang dilakukan para pembalap penguji MotoGP telah berakhir (26/1/2018). Uniknya, Mika Kallio menyamai waktu Stoner di Tes Privat MotoGP 2018 Sepang di hari ketiga itu.

Di hari kedua tes, Casey Stoner dengan Ducati Desmosedici GP18 mencatatkan waktu tercepat 2 menit 1,1 detik. Esoknya, tester KTM, Mika Kallio menyamai waktu Stoner di Tes Privat MotoGP 2018 Sepang di hari ketiga itu, dengan catatan waktu yang sama yakni 2 menit 1,1 detik. Tetapi tentu saja catatan waktu itu tidak resmi karena motor yang diuji tidak menggunakan transponder.

Pirro, Foto: gpone

Stoner sendiri di hari ketiga tes tampak hanya berada di pit, pengujian hari terakhir itu diserahkan kepada Michelle Pirro. Sementara Desmosedici GP 18 itu sendiri secara subyektif dijelaskan Pirro telah lebih baik dari segi akselerasi dan pengereman terutama di tikungan tajam. Pirro sendiri berada di posisi ketiga hati itu. Seperti yang dinyatakan media gpone.

Hari ketiga tes itu tampaknya tak terlalu baik sebab ditingkahi hujan, yang membuat trek basah. Pengujian pun tidak optimal, meski memang bagi beberapa tim memanfaatkannya untuk mencoba beberapa lap pengujian basa .

Seperti Honda dengan tester Aoyama yang memanfaatkan trek basah untuk menguji RC213V dengan aerobody baru. Sementara Guintoli dari Suzuki tampaknya mulai mengatasi Nakasuga dari Yamaha. Lain lagi dengan tim Aprilia yang mengandalkan Matteo Baiocco dengan RS-GP 2018, sepertinya mulai menunjukkan progres meski harus puas berada di posisi ke-6, dan lebih cepat dari Bradl yang tengah cedera lengan. (Afid/nm)

Unoficial Result:

Mika Kallio (KTM): 2:01.1
Hiroshi Aoyama (Honda): 2’01”2
Michele Pirro (Ducati): 2’01”4
Sylvain Guintoli (Suzuki): 2’01”6
Katsuyuki Nakasuga (Yamaha): 2’02”6
Matteo Baiocco (Aprilia): 2’02”9
Stefan Bradl (Honda): 2’03”2

LEAVE A REPLY

*