All New Super Cub Meluncur di Thailand, Harga Setara Vario 150

0
1081
All New Super Cub
AP Honda Thailand merilis All New Super Cub. Foto: Istimewa

NaikMotor – Popularitas motor bebek memang kian tergerus, tapi bukan berarti penggemarnya sudah habis. Melihat ceruk retro masih cukup potensial, belum lama AP Honda Thailand merilis All New Super Cub sebagai ‘klangenan’ masyarakat.

“Tahun ini kami akan mengenalkan sepuluh model baru termasuk hibrid dan listrik. Memulai 2018 dengan dua model baru yang diluncurkan bersamaan yaitu All New Honda Super Cub dan Honda CB 300R,” kata Suchart Arunsaengroj, Vice President AP Honda.

Dibalik itu, All New Super Cub bukan sekadar produk yang lahir untuk menjadi money maker Honda. Motor ini hadir sebagai monumen alias tonggak keberhasilan Honda di ranah roda dua dalam membuat motor murah, efisien, dan mampu diserap pasar dengan baik.

All New Honda Super Cub

All New Honda Super Cub meluncur perdana di Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Model ini dibuat untuk menandai perayaan hari jadi Super Cub ke-60 tahun, serta jumlah produksi yang telah menyentuh 100 juta unit di seluruh dunia.

Desain All New Super Cub masih identik model aslinya yang meluncur pada 1958 termasuk jok single seater serta mesin silinder tunggal berpendingin udara. Sebagai penanda ada logo hati dengan tulisan 60 di dasi depan serta logo 100 juta unit di boks kiri.

All New Super Cub tersedia dalam enam pilihan warna, hijau-putih, biru-putih, merah putih, kuning-putih, pink-putih, dan putih. Unitnya sudah tersedia di Thailand sejak awal Januari, harga eceran tertinggi 47.100 baht atau sekitar Rp 19 jutaan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*