Jajal Performa, Komunitas Street Owners GSX 150 Belah Sulawesi

0
139
Street Owners GSX 150
komunitas Street Owners GSX 150 (SOG) ingin membuktikan ketangguhan Suzuki GSX. Foto: Suzuki

NaikMotor – Tak puas sekadar molek di eksterior, komunitas Street Owners GSX 150 (SOG) ingin membuktikan ketangguhan motor mereka. Dua anggota SOG yakni Roy Enarson dan Jecki Momongan pun touring membelah pulau Sulawesi dari utara ke selatan sejauh 1.644 km

Bertajuk Touring Road To Celebes 2018, rute yang dilewati adalah jalur Trans Sulawesi. Rute ini melewati 4 provinsi di Sulawesi mulai dari Provinsi Gorontalo, Sulawesi Tengah (Kota Palu), Sulawesi Barat (Kota Mamuju) dan terakhir Sulawesi Selatan (Makassar).

“Dengan visi mencoba ketangguhan mesin dari Suzuki GSX-S150, dimana selama ini kami hanya mendengar uji coba dari produk ini di Hamamatsu, Jepang, maka kami memutuskan untuk menjajal setiap jengkal jalan Trans Sulawesi yang dikenal dengan keganasannya,” kata Roy.

Street Owners GSX 150

Roy dan Jecki yang memakai GSX-S150 tidak sendiri dalam turing kali ini. Keduanya tetap menggandeng kawan dari klub lain, yaitu Joan Liow dan Dika Rivai dari GSX 150 Club Indonesia yang masing-masing memakai Suzuki GSX-R150.

“Jalanan aspal maupun yang masih belum diaspal bisa di bilang paling kompleks buat kami para bikers. Jalur Sulawesi ini sangatlah cocok untuk mencoba ketangguhan dari keseluruhan Suzuki GSX-S150. Teruji dilorong angin teruji pula menebus lorong alam Sulawesi,” tambahnya.

Street Owners GSX 150

Selain turing agenda ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan SOG yang baru diresmikan di event Nasional Suzuki Bike Meet Manado Sulawesi Utara, 28 Oktober 2017. Agenda lain yakni mengumpulkan owner GSX-S150 sehingga bisa menjadi bagian dari komunitas motor naked Suzuki.

“Road To Celebes 2018 sekaligus menjadi event touring pertama untuk Street Owners GSX 150 yang dikhususkan bagi owner-owner yang memiliki Suzuki GSX-S150, dan menjadi touring terjauh setelah event touring taklukan batasan yang dilaksanakan di pulau Jawa,” pungkas Roy.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*