Honda RC213V-S Muncul Perdana di Goodwood Festival of Speed

0
Honda-RC213V-S-Stoner-test-catalunya
Setelah diuji Casey Stoner di Sirkuit Catalunya pekan lalu, Honda RC213V-S akan muncul ke hadapan publik di gelaran Goodwood Festival of Speed di Inggris akhir bulan ini

Jepang (naikmotor) – Setelah dirilis resmi jelang MotoGP Catalunya (11/6/2015) lalu dan ditest oleh Casey Stoner, Honda RC123V-S, kuda pacu MotoGP versi jalanan akan melakukan debut perdananya di Goodwood Festival of Speed, akhir bulan ini di Inggis.

Honda RC213V-S yang dibanderol sekitar Rp 2,8 milyar akan dipacu para pembalap Honda MotoGp dan WSBK di trek berbukit Goodwood House, West Sussex Inggris dalam rangkaian gelaran motorsport bergengsi, Goodwood Festival of Speed, 26-28 Juni mendatang.

Kemunculan pertama RC213V-S di hadapan publik diyakini akan lebih menarik ketimbang kehadiran para pembalapnya mengingat Honda akan memulai menerima pemesanannya mulai 13 Juli 2015.

RC213V-S mewarisi kejayaan yang berada di sosok RC213V seperti perangkat elektronik teknologi kontrol namun turut diubah pada beberapa bagian tertentu sesuai dengan kebutuhan untuk konsumsi jalanan.

RC213V-S akan dijual di berbagai negara dengan spesifikasi yang berbeda yakni Eropa, Amerika Serikat, Australia dan Jepang. Produksinya akan dibuat terbatas sekitar 200 unit di dunia.

Perubahan utama dan penambahan pada RC213V-S dibandingkan dengan RC213V adalah bertujuan untuk aspek maintenance seperti struktur camshaft katup pneumatic menjadi sistem coil spring, termasuk transmisi seamless menjadi konvensional. Ini yang persis digunakan motor balap Honda di kategori Open Class, RCV1000R. (Arif/nm)

Honda-RC213V-S.debut-Goodwood-Festival-of-speedjpg

LEAVE A REPLY