Polisi Pesan 50 Unit BMW R1200 GS Buat Patroli Asian Games 2018

0
191
Seal fork BMW R1200GS Bocor
Karena masalah pemakaian terus-menerus, seal fork depan BMW R1200GS mudah bocor. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Kepolisian Indonesia menambah armada roda dua dengan motor petualang BMW R1200 GS. Motor bongsor itu akan menemani sejumlah merek lain yang saat ini dimiliki Polisi mulai Harley-Davidson, Yamaha dan Victory.

Joe Frans, CEO Maxindo Moto, APM BMW Motorrad di Indonesia mengatakan, tahun lalu Polisi sudah memesan 50 unit BMW R1200 GS. Pemesanan puluhan unitnya sendiri akan dipakai untuk mengawal jalannya Asian Games 2018.

“Buat patroli ya, mendukung acara Asian Games 2018, Agustus mendatang,” kata Joe singkat.

BMW R1200 GS
BMW R1200 GS. Foto: Blogo

Tahun ini Polisi dikabarkan juga sudah memesan beberapa unit lagi. Namun Joe menolak merinci jumlah. “Dari Kepolisian, memang ada pengadaan untuk motor patroli. Jumlah unit yang tahun ini, saya tidak bisa kasih tahu ya,” imbuhnya.

BMW R1200 GS merupakan bestseller BMW Motorrad dengan performa mesin dan struktur bodi yang menunjang pengendara bertualang ke berbagai medan. Khusus untuk model 2018, pabrikan memasang fitur baru memasang Emergency Call System.

BMW Motorrad memang terus mengembangkan fitur di bagian komponen elektronik ketimbang mekanikal terutama menyangkut aspek keamanan. Fitur Emergency Call System ini otomatis akan mengirim sinyal darurat jika terjadi kecelakaan.

Ada pula suspensi ESA Semi-Active dan startup tanpa kunci juga akan tersedia di model baru GS. Model 2018 ini juga memiliki kokpit dengan layar 6,5 inci resolusi tinggi yang terintegrasi navigasi GPS dan dapat dikendalikan dari setang.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*