3 Faktor Biaggi Tampil Kompetitif di Sesi Latihan WSBK Misano

0
15

Max-BIaggi-on-Top-FP-WSBK-Misano-2015
Max Biaggi memegang tiga kunci rahasia sehingga bisa tampil kompetitif di sesi latihaan hari pertama WSBK Misano 2015

Misano (naikmotor) – Max Biaggi adalah juara dunia sebanyak dua kali di ajang World Superbike Championship (WSBK) sebelum memutuskan untuk pensiun di akhir 2012 lalu. Namun, Jumat (19/6), Ia membuktikan bahwa pensiun dari dunia balap tak menghilangkan talenta dan mental juara dunianya.

Lalu apa rahasia Biaggi yang tampil begitu superior di kandangnya sendiri? Ada beberapa hal yang patut diperhatikan. Di antaranya adalah didaulatnya Ia sebagai test rider untuk pengembangan Aprilia RSV4 yang selama ini Ia jalankan dengan sangat baik.

Buktinya bisa dilihat dari pencapaian pembalap asal Italia itu meraih dua titel juara dunia dengan motor Aprilia. Kemudian juga membawa membuat motor Aprilia jadi kompetitif bagi pembalap setelahnya yaitu Eugene Laverty dan Sylvain Guintoli. Puncaknya adalah tahun lalu, ketika Guintoli sukses meraih titel juara dunia bagi Aprilia.

Kemudian faktor kedua adalah Ia bermain di sirkuit yang memang jadi spot lokasi yang paling sering digunakan untuk pengembangan dan riset motor Aprilia. Sehingga Ia mengenal karakter tunggangannya dan juga adaptasinya ke sisi sirkuit. Hal berikutnya adalah Ia tampil tanpa beban sedikit pun. Toh Ia hanya diminta Aprilia untuk melakukan pengetesan di sirkuit dalam sesi balapan yang serius.

Meski belum berlanjut ke sesi balapan, namun jelas, jika Biaggi mampu tampil di podium tanpa pembalap Aprilia lainnya, maka pihak Aprilia harus mencari celah ketidak-sesuaian antara pencapaian Biaggi kesulitan pembalap utamanya tahun ini. (Spy/NM) Foto: Dorna WSBK

 

LEAVE A REPLY

*