Jonas Folger Tidak Akan Balapan Lagi Selama MotoGP 2018

0
65
Jonas Folger Tidak Akan Balapan Lagi Selama MotoGP 2018
Jonas Folger saat mengimbangi Marquez di MotoGP 2017 Sachsenring. Foto: foxsport.com.au

NaikMotor – Tim Yamaha Tech3 harus menerima kenyataan pahit, Jonas Folger tidak akan balapan lagi selama MotoGP 2018.

Fakta tersebut dinyatakan sendiri oleh Folger dalam rilis yang diberitakan oleh gpone.com, “Saya sendiri sangat menyesal menyampaikan hal ini. Saya tidak akan balapan lagi selama MotoGP 2018. Saya belum sehat sepenuhnya, sehingga belum mampu mengendarai motor balap MotoGP 100%.”

Mengetahui Jonas Folger tidak akan balapan lagi selama MotoGP 2018, sungguh mengejutkan bagi manajer tim Yamaha Tech3, Herve Poncharal. Sebab sebulan sebelumnya, Poncharal sempat meyakinkan kalau Folger sudah bisa mengikuti tes di Sepang, yang akan berlangsung minggu depan.

Poncharal menyatakan, “Saya menerima telepon dari manajer Folger, Bob Moore yang menyebutkan Folger tidak akan balapan lagi selama musim MotoGP 2018. Karena belum 100% siap secara mental dan fisik. Saya sulit untuk menerima kenyataan kalau dia tidak akan bersama kami selama 2018, padahal ia adalah tumpuan harapan kami. Saya yakin kalau Folher bisa meraih posisi puncak tahun ini.”

Jonas Folger sebelumnya telah didiagnosa mengalami Gilbert’s Syndrome sehingga telah melewatkan 4 seri terakhir MotoGP 2017. Suatu penyakit yang menyerang hati penderitanya, sehingga tidak mampu memproses bilirubin. Penderitanya akan mengalami gejala selalu merasa kelelahan, lesu, dan sakit perut.

Folger sendiri adalah Rookie di musim MotoGP 2017. Bahkan di musim 2017 pembalap dari Jerman tersebut berada di posisi ke-10, meski telah melewatkan 4 seri terakhir. Posisi terbaiknya saat seri Jerman, ketika podium di posisi kedua di belakang Marc Marquez. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*