Diablo Rosso Corsa II Cikal Bakal Pirelli di Kejuaraan Balap Motor Indonesia

0
292
Diablo Rosso Corsa II
Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk, saat launching Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang berlangsung pada Rabu malam (17/1/2018) di Royal Tulip Luxury Hotel, Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Pirelli Diablo Rosso Corsa II secara resmi diperkenalkan oleh PT Astra Otoparts Tbk sebagai ban untuk para pembalap yang akan bertarung pada kelas motor bebek atau underbone di arena sirkuit.

Ban motor balap yang diproduksi di pabrik Subang, Jawa Barat, ini diharapkan dapat menjadi pilihan bagi para pembalap dalam menggapai keinginannya menjadi yang  tercepat di lintasan balap.

“Diablo Rosso Corsa II menjadi cikal bakal masuknya Pirelli di kejuaraan balap motor Indonesia,” papar Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk, saat launching Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang berlangsung pada Rabu malam (17/1/2018) di Royal Tulip Luxury Hotel, Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat.

Diablo Rosso Corsa II Cikal Bakal Pirelli di Kejuaraan Balap Indonesia. Foto: Yusuf Arief

Menurutnya, Pirelli telah memiliki banyak pengalaman di ajang balap dunia, seperti  menjadi sponsor utama di World Superbike Championship (WSBK). Dengan pengalaman Pirelli yang identik dengan kualitas, kecepatan dan keamanan, kami ingin membawa DNA balap yang sama ke Indonesia.

“Kami berharap dengan pengalaman Pirelli di dunia balap dan image quality sebagai ban balap yang sudah terbukti di WSBK, para pembalap pada suka dan mencobanya saat berkompetisi,” ujar Rio.

Diproduksi hanya satu ukuran dengan harga yang kompetitif. Foto: Yusuf Arief

Saat ini Pirelli Diablo Rosso Corsa II hanya diproduksi dalam satu ukuran, yaitu, 90/80 R17 dan dibanderol dengan harga kisaran Rp 1,2 juta – Rp 1,5 juta/ set. Untuk ukuran yang lebih besar akan dilakukan pengembangan hingga untuk sepeda motor sport 150cc.

“Untuk ban balap dengan kualitas yang kita punya, harga tersebut sangat kompetitif,” ucapnya.

Produksi Pirelli Diablo Rosso Corsa II akan mulai dilakukan pada bulan depan dan di musim balap 2018 yang akan dimulai pada bulan Maret, Pirelli sudah dapat menunjukan tajinya di berbagai kejuaraan balap di Indonesia, sebagai ban motor yang dapat mengantarkan para pembalap ke podium kemenangan.

Diablo Rosso Corsa II
Tahun 2017 Pirelli telah memproduksi 3,5 juta ban motor. Foto: Yusuf Arief

PT Astra Otoparts, Tbk telah menjadi distributor resmi ban sepeda motor Pirelli di Indonesia sejak pertengahan tahun 2015. Bisnis ini merupakan kerjasama antara PT Astra Otoparts Tbk dengan Pirelli Tyre S.p.A yang telah membangun pabrik ban sepeda motor secara joint venture yaitu PT Evoluzione Tyre yang berlokasi di Subang, Jawa Barat.

Untuk pasar Indonesia, selain memasarkan produk dan ban tipe Cross-ply seperti Pirelli Diablo Rosso Corsa II dan Radialino yang diproduksi oleh PT. Evoluzione Tyre,  Astra Otoparts juga memasarkan ban sepeda motor tipe radial yang diimport dari pabrik Pirelli lainnya di Jerman, China dan Brazil.

Yang menarik lagi, pabrik Pirelli di Indonesia akan menjadi basis produksi dunia menggantikan Brazil. Di 2017 Pirelli Indonesia telah memproduksi sebanyak 3,5 juta ban motor untuk semua model termasuk Aspira Premio, ban sepeda motor yang juga masih dalam keluarga Astra Otoparts. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*