Pukulan Telak Buat Yamaha, Van Beveren Out dari Reli Dakar 2018

0
76
Reli Dakar 2018
Pukulan telak buat Yamalube Yamaha Official Rally Team dimana Adrien Van Beveren harus keluar dari Reli Dakar 2018. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pukulan telak buat Yamalube Yamaha Official Rally Team dimana Adrien Van Beveren harus keluar dari Reli Dakar 2018. Pembalap asal Perancis itu terjatuh di kecepatan tinggi di Stage 10 saat tinggal menyelesaikan 3 km dari garis finis.

Setelah jatuh tadinya ia tetap mau melanjutkan balapan. Ia berusaha bangkit kembali mengendari WR450 miliknya. Namun hanya beberapa meter ia kembali jatuh karena kesakitan dan akhirnya mengalah kepada tim medis.

Reli Dakar 2018

Alexandre Kowalski, Director Yamalube Yamaha Official Rally Team tidak kuasa menahan kekecewaan pembalap jagoannya harus keluar dari kompetisi. Apalagi selama Stage 10, Van Beveren mampu menguasi medan Reli Dakar 2018 dengan sangat baik.

“Hari ini kami merasakan dari senang sekali sampai sedih sekali. Ia tampil sempurna dan mengikuti rencana yang telah kami tetapkan bersama Jordi Arcarons (Manager Sport) dan dia melalui stage yang hebat. Dia kehilangan beberapa waktu di pagi hari namun terus membaik saat balapan berlangsung,”

reli dakar 2018

“Dia adalah salah satu pembalap pertama yang menemukan jalur yang benar di sungai dimana sebagian besar pembalap lain di depannya tersesat, dan bersamaan dengan pemenang Stage 10 yakni Walkner mereka unggul 49 menit di depan pembalap lainnya,”

“Kecelakaan itu terjadi kurang dari lima kilometer sebelum finis. Ini merupakan perjalanan epik bagi Adrien sejauh ini dan kami semua berada di belakangnya dalam upayanya. Kami memiliki balapan mimpi sejauh ini dan semangat dalam tim hebat,”

Reli Dakar 2018

“Sayangnya Dakar adalah balapan yang sulit sehingga semua bisa berubah hanya dalam beberapa detik. Setelah pemeriksaan medis pertama di rumah sakit, tampaknya Adrien telah menderita patah tulang selangka,”

“Dia akan tetap berada di bawah pengawasan ketat dan besok kita akan memiliki info yang lebih banyak. Perlombaan berlanjut untuk kita dan kita semua berada di belakang Rod (Rodney Faggotter) menuju akhir dari peristiwa yang sangat menantang ini,” katanya.

Untuk diketahui tahun ini Yamalube Yamaha Official Rally Team menerjunkan empat pembalap. Selain Adrien Van Beveren ada Franco Caimi, Rodney Faggotter dan Xavier de Soultrait. Meski selain Beveren yang lain belum menunjukan performa terbaiknya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*