Gaji Dovizioso Akan Disesuaikan Nanti Kata Domenicali

0
Gaji Dovizioso Akan Disesuaikan Nanti
Dovizioso kembali menaklukkan hujan di Sepang. Foto: Blogo

NaikMotor – Bersamaan dengan peluncuran motor balap Ducati Desmosedici GP18, Bos Ducati, Claudio Domenicali ditanyai soal permintaan kenaikan gaji Andrea Dovizioso oleh media. Bos Ducati itu menjawab gaji Dovizioso akan disesuaikan nanti.

Tuntutan kenaikan gaji Dovi untuk musim 2019 itu sempat mengemuka, meski tim manajer Paolo Ciabatti sempat menyatakan akan mempertimbangkannya. Namun hingga kini isu itu belum terjawab dengan gamblang.

Domenicali menyatakan Dovi tentunya penting bagi tim Ducati MotoGP, tetapi saat ini masih terlalu pagi untuk membicarakannya. Bahkan menurut pengakuannya, Dovi belum menyatakan apapun. “Andrea belum menyampaikan apa pun, kami semua masih erat bersama. Sejak 2013 hingga sekarang, Dovizioso telah kami cukupkan secara finansial,” sergah Domenicali.

Mengenai pencapaian Dovi di musim lalu yang nyaris juara dunia MotoGP 2017, Domenicali melanjutkan, “Kami tentunya harus melihat dalam perspektif yang luas, meski setiap musim berbeda keadaannya. Jika harus menaikkan gaji, tentunya kami harus menilai performa pembalap dari masa lalu dan sekarang. Agar seimbang.”

Soal gaji Lorenzo yang jauh lebih tinggi pada musim 2017-2018, petinggi Ducati itu menjawab, “Lorenzo datang dengan titel 5 kali juara dunia. Itu untuk menekankan agar ia memberikan yang terbaik. Ke depannya, bukan tidak mungkin manajemen akan menyeimbangkannya, bisa saja gaji Dovizioso akan disesuaikan nanti.”

Domenicali melanjutkan banyak hal yang harus dipertimbangkan termasuk kemampuan sepeda motor yang harus membuat Ducati kompetitif. Andrea Dovizioso sementara itu telah bekerja dengan baik. “Tetapi di musim ini bisa saja kondisinya berbeda. Tentunya dengan niat baik dan respek, kita akan menemukan solusi terbaik.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here