Rea Hanya Kehilangan 20 Poin dari 14 Race di WSBK 2015

0
16

Rea-Hilang-20Poin
Jonathan Rea menatap WSBK Misano dengan rasa optimis sekaligus mengukuhkan pencapaian fantastisnya menuju gelar juara dunia WSBK 2015

Inggris (naikmotor) Fantastis! mungkin hanya itu kata yang mewakili performa Jonathan Rea yang tahun ini tampil bersama tim Kawasaki Racing. Lantaran sejak naik ke kelas balap tertinggi motor produksi massal itu, baru kali ini Ia tampil sangat konsisten meraih kemenangan. Bahkan posisi terburuk yang Ia raih adalah di podium kedua.

Alhasil dari 350 poin sempurna yang harusnya Ia raih jika berhasil memenangi 14 race sekaligus, Rea hanya kehilangan 20 poin. Ke-20 poin tersebut hilang karena Ia finish di urutan kedua dalam 4 race. Tapi 10 race lainnya dengan total 330 poin, Ia capai dengan kemenangan dan rasa puas.

Bahkan pesaing terdekatnya yaitu Tom Sykes yang juga bertindak selaku rekan setimnya, tak mampu mencegah Rea meraih kemenangan. Lalu bagaimana dengan kesempatan menangnya di putaran selanjutnya yaitu di sirkuit Misano, Italia? Rea menjawab dengan nada santai bahwa Ia harus tetap mempelajari dulu karakter motornya pada sirkuit tersebut.

“Kami akan melihat sejauh mana performa motor di sirkuit ini. Biar bagaimanapun, ini adalah pengalaman pertama saya menggunakan Kawasaki di Misano. Meski pernah meraih kemenangan bersama Honda di sini, tapi semoga bersama Kawasaki juga bisa meraih kemenangan,” ujar Rea.

Menurut Rea, kondisi trek di Misano bakal kembali cerah dan cenderung panas. Makanya Ia merasa yakin bisa tampil apik. Dari situ, Rea tinggal berupaya mendominasi 2 putaran selanjutnya dan mulai berhitung pencapaian titel juara dunia pertamanya di WSBK 2015. (Spy/NM) Foto: Dorna WSBK

LEAVE A REPLY

*