Aprilia MotoGP Lebih Memilih Motor Kencang Daripada Pembalap Top

0
115
Aprilia MotoGP Lebih Memilih Motor Kencang Daripada Pembalap Top
Aprilia MotoGP masih mempertahankan Aleix Espargaro dan Scott Redding di MotoGP 2018. Foto: autospor

NaikMotor – Pasar pembalap MotoGP 2019 rupanya masih hangat. Namun, bagi Aprilia MotoGP lebih memilih motor kencang daripada Pembalap top.

Romano Albesiano, manajer tim Aprilia MotoGP, menyatakan tidak begitu tertarik dalam persaingan untuk mendapatkan pembalap top, padahal berbagai tim pabrikan tengah gonjang-ganjing untuk merekrut pembalap ternama. “Kami mencoba untuk tidak terlibat dalam pasar pembalap. Kami hanya mencoba untuk melanjutkan saja pada musim 2019 dan 2020, jadi belum mencoba untuk mengganti satu atau dua pembalap kami.”

Albesiano menegaskan kalau Aprilia memiliki mimpi untuk menjadi teratas juga, tetapi sebagai manajer tim ia lebih menekankan perannya sebagai manajer teknis daripada manajer balap. Sehingga berpijak dari sisi yang berbeda, baginya Aprilia MotoGP lebih memilih motor kencang daripada Pembalap top. “Kompetitifnya motor balap sangat mendasar. Saya memiliki mimpi tetapi tak akan saya sampaikan sekarang,” imbuhnya.

Ketika didesak apakah tidak berminat andaikata Marquez keluar dari Honda, Albesiano hanya mengelak, “Marquez mungkin saja memenangkan beberapa seri dengan motor apa saja. Memang bisa saja ada pembalap yang bisa menggunakan motor apa saja, tetapi apakah bisa jadi juara atau tidak itu hanya kemungkinan.”

Aprilia MotoGP di musim 2017 memang sempat menukar pasang pembalapnya. Scott Redding dipilih untuk menggantikan Sam Lowes yang hingga di pertengahan musim tak juga membaik performanya. Di musim MotoGP 2018, Aprilia masih melanjutkan kontrak dengan Aleix Espargaro dan Scott Redding.

Bahkan sebelum musim MotoGP 2017, Aprilia sempat bernegosiasi dengan Danilo Petrucci, namun gagal. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*