Ini Sosok Ducati Desmosedici GP18, Warnanya Keren Tapi Bentuknya?

0
Desmosedici GP18
ucati resmi memperkenalkan motor baru mereka untuk musim 2018, Senin (15/8/2018). Foto: GPOne

NaikMotor – Ducati memperkenalkan livery motor baru mereka untuk musim 2018 di markas Borgo Panigale, Italia, Senin (15/8/2018). Selain livery Ducati Desmosedici GP18, terlihat jelas bentuk motor yang telah direvitalisasi dari model 2017 lalu.

Paduan merah putih masih mendominasi namun Ducati juga menyempilkan abu-abu dan hitam sebagai aksen. Paling menarik yakni bentuk fairing bawah dekat spakbor yang terlihat ‘longgar.’ Pun dengan winglet besar yang mengubah bentuk proporsi fairing depan.

Desmosedici GP18

“Benar-benar menakjubkan, sangat cantik. Setiap motor yang saya bawa balap sangat indah, tapi ini memiliki sesuatu yang berbeda, kami menambahkan beberapa warna abu-abu, membuatnya lebih agresif dan lebih menakjubkan,” kata Andrea Dovizioso.

“Anda harus menaikkan tantangan hari demi hari, jadi target yang kami miliki sekarang adalah berjuang untuk memenangkan kejuaraan dunia. Itu tidak mudah tapi inilah yang harus kami lakukan, berkerja seperti kami bekerja di 2017,” imbuhnya.

Desmosedici GP18

Rekan setimnya Jorge Lorenzo menambahkan, “Saya sangat menyukainya yang sangat berbeda, tidak seperti versi terakhir. Saya pikir ini adalah kombinasi yang hebat, ada beberapa warna putih, abu-abu, merah dan memberikan tampilan teknologi top yang sangat modern,” katanya.

“Baik tim maupun motornya siap untuk menang, jadi target saya adalah terus berkembang, tampil lebih baik dan lebih baik dan menawarkan Jorge Lorenzo terbaik yang pernah ada. Saya yakin itu akan terjadi karena saya bisa mengandalkan motor yang bagus,” jelas Lorenzo.

Desmosedici GP18

Meski sudah menampilkan sosok dan livery motor barunya, Ducati belum mau merinci soal jantung pacu. Pabrikan masih menyimpan ‘senjatanya’ buat tes pra musim di Sepang, Malaysia, akhir Januari setelah mengembangkan GP17 modifikasi di Valencia lalu.

Wajar memang jika Ducati masih tertutup soal mesin Ducati Desmosedici GP18. Sebab akan percuma jika sudah gembar-gembor soal kemampuan tapi hasilnya berbeda saat di lapangan. Jika pun hasilnya bagus tetap akan ada perubahan, jadi tidak efisien.(Agl/nm)

Desmosedici GP18

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here