Tim Pabrikan MotoGP Minta Jadwal Test Dikurangi

0
Tim Pabrikan MotoGP Minta Jadwal Test Dikurangi
Masuknya Thailand dalam MotoGP membuat tim pabrikan MotoGP meminta jadwal Test dikurangi. Foto: speedweek

NaikMotor – Pada musim MotoGP 2019, diperkirakan akan ada 20 seri. Sehingga tim pabrikan MotoGP minta jadwal test dikurangi menjadi 2 saja dari 3 kali saat ini.

Dengan bertambahnya seri MotoGP 2019 menjadi 20, mereka berharap hanya akan ada 2 tes pramusim. Sebab saat ini dengan masuknya Thailand sebagai penyelenggara MotoGP 2018 tim pabrikan menilai sudah sangat sibuk.

Lin Jarvis, manajer tim Yamaha MotoGP menyatakan, “Dengan 20 seri di MotoGP 2019 itu sudah akan membuat kami sangat sibut dan melelahkan. Bukan hanya bagi pembalap saja tetapi semua tim. Apalagi dengan masuknya Thailand pada jadwal flyaway. Sehingga dengan pengurangan tes pramusim satu jadwal saja sudah membuat keseimbangan sebenarnya.”

Sementara mantan manajer tim Repsol Honda, Livio Suppo sepertinya mendukung usulan tim pabrikan MotoGP minta jadwal test dikurangi dengan menyatakan, “Saya memilih lebih baik banyak balapan daripada banyak latihan. Dengan 20 seri tentunya pembatasan jadwal tes akan lebih baik.”

Pada musim ini telah berlangsung dua hari tes resmi di Valencia usai seri terakhir MotoGP 2017. Sementara sisa 9 hari pengetesan berikutnya akan berlangsung di Sepang, Buriram dan Qatar sebelum dimulainya musim Maret 2018. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY