Dominique Aegerter Tes Motor Prototipe Kawasaki di MotoGP

0
201
Aegerter-Tes-Kawak
Dominique Aegerter kembali dipercaya sebagai pembalap yang menguji motor prototipe Kawasaki MotoGP di Sirkuit Catalunya

Catalunya (naikmotor) – Sejak awal tahun 2015, Kawasaki memang tak pernah jauh dari ajang balap MotoGP. Meski di tahun sebelumnya mereka hanya turun sebagai pemasok mesin ke tim CRT dan Open Class, namun tahun ini nama Kawasaki tetap ada di setiap sesi tes MotoGP.

Hal itu kembali terlihat di sesi tes resmi pertengahan musim yang berlangsung di Sirkuit Catalunya pada Senin (15/6) lalu. Dominique Aegerter kembali dipercaya sebagai pembalap yang menguji coba motor mereka. Namun jangan salah sangka, Kawasaki ini bukan tim pabrikan, melainkan tim privatir Akira Kawasaki.

“Kami mencoba ragam konfigurasi dari motor terbaru yang ditawarkan Akira. Rangka baru dan mesin baru dari Akira ini, sangat berbeda dengan tipe yang pernah saya uji di awal musim yaitu di Januari lalu. Tapi saya belum bisa bilang ini adalah yang terbaik, mengingat waktu kami melakukan pengetesan sangat terbatas,” ujar Domi.

Namun yang cukup mencurigakan adalah langkah Akira untuk tetap melakukan pengetesan motor prototipe ini. Padahal, Kawasaki sendiri belum pernah menyatakan niatnya untuk kembali ke ajang balap MotoGP. Apalagi mereka juga hanya mengambil tester dari kelas Moto2.

Berbeda dengan Suzuki Racing yang memang terang-terangan mengontrak Randy de Puniet sebagai tester dan akhirnya merekrut pembalap berpengalaman di MotoGP yaitu Aleix Espargaro dan satu pembalap rookie dari Moto2 yaitu Maverick Vinales.

Apakah ini hanya manuver Kawasaki agar tidak mendapat kecurigaan besar agar tak terlalu mencolok? semoga saja.(Spy/NM) Foto: Speedweek

LEAVE A REPLY

*