Rossi: Masalah di Movistar Yamaha Bukan Karena Lorenzo

0
74
Movistar Yamaha
The Doctor mengatakan masalah yang terjadi bukan pada pembalapnya.

NaikMotor – Setelah Lin Jarvis menolak anggapan performa tim Movistar Yamaha di MotoGP melorot karena ditinggal Jorge Lorenzo kini giliran Valentino Rossi yang buka suara. The Doctor pun mengatakan masalah yang terjadi di Movistar Yamaha bukan pada pembalapnya tapi memang motornya.

“Saya memikirkan (setelah Lorenzo hengkang), tapi saya berpikir itu kebetulan. Mungkin jika Lorenzo mengendarainya (YZR-M1 2017), dia akan setuju dengan saya. Tapi saya tidak berpikir itu alasannya,” kata Rossi kepada Motorsport.

Movistar Yamaha

Seperti diberitakan, apa yang terjadi pada tim Movistar Yamaha MotoGP musim 2017 diluar dugaan. Di awal musim performa Rossi dan Maverick Vinales sempat menjanjikan, namun kemudian melorot di pertengahan musim. Hingga Rossi berujar M1 2017 lebih buruk dibanding 2016.

Rossi semula menganggap desain Yamaha M1 2017 tidak sesuai dengan karakternya dan lebih mirip ke gaya Lorenzo. Namun setelah Vinales masalah itu tetap tidak terpecahkan. Lin Jarvis menolak ada anggapan bahwa situasi ini terjadi karena Lorenzo hengkang.

“Kami kehilangan Lorenzo? Tidak. Kami memang punya hubungan yang lama dengannya. Dia telah memenangkan tiga gelar buat kami, jadi kami mempunyai banyak kenangan dengan Lorenzo. Saya rasa kami tetap akan menghadapi masalah yang sama, ada atau tidak ada Lorenzo,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*