Sambut Tahun Baru, GSX Club Indonesia Beri Bantuan ke Perbatasan Papua

0
GSX Club Indonesia
Menyambut tahun baru 2018, GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat di Desa Skow, Jayapura, Papua.

NaikMotor – Menyambut tahun baru 2018, pada 31 Desember 2017 GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat di Desa Skow, Jayapura, Papua yang merupakan desa perbatasan antara Indonesia dengan Papua New Guinea.

Bantuan berupa makanan, minuman dan pakaian diserahkan oleh pengurus serta anggota GCI Regional Papua setelah berhasil mengumpulkan sumbangan sukarela dari berbagai pihak yang peduli seperti anggota GCI dan masyarakat dari daerah lain di Papua.

GSX Club Indonesia

Kegiatan ini digagas oleh Sofyan selaku Ketua GCI Regional Papua, klub pengguna Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang saat ini semakin memperbesar jangkauannya. Apalagi masyarakat di desa Skow masih jauh dari perhatian pemerintah pusat.

“Kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini,” katanya.

GSX Club Indonesia

Bantuan berupa bahan pokok sekaligus dapat diartikan sebagai bentuk bentuk balas budi sekitar 70 kelapa keluarga desa Skow yang umumnya berprofesi sebagai nelayan atas kontribusinya dalam menjaga keamanan meski bersebelahan dengan Negara lain.

Kepala Suku Adat Desa Skow, Jayapura menyambut baik sekaligus menerima donasi yang diberikan. Prosesi penyerahan donasi turut disaksikan oleh anggota TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri Para Raider 432 Makassar/Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY