DAM: Peminat Honda Big Bike Terbesar ada di Jawa Barat

0
DAM-Honda-Big-Bike-Lerri-Gunawan
Lerri Gunawan, GM Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT DAM optimis mampu menjual Honda Big Bike sesuai target sampai akhir tahun.

Bandung (naikmotor) – Sejak diluncurkan resmi 10 Juni lalu di Bali, Honda Big Bike telah menyita perhatian para penggemar motor di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai salah satu dari 8 main dealer Honda yang bertugas memasarkan di Jawa Barat,optimis mampu menjual sesuai target hingga akhir tahun ini.

“6 dari 9 customer yang ikut touring Honda Big Bike kemarin di Bali adalah pembeli dari DAM,masing-masing Bandung 2 unit, Bekasi 1 dan Bogor 3 unit. Malah kami dengar ada 3 konsumen lagi segera menyusul, ” ujar Lerri Gunawan, GM Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT DAM.

Ditambahkan Lerri, secara nasional,target penjualan Honda Big Bike mencapai 100 unit. ” Sesuai kontribusi kita terhadap penjualan sebanyak 20%, maka untuk Big Bike juga optimis bisa memenuhi angka 20 unit sampai akhir tahun, ” tambah Lerri.

Lerri menyadari bahwa konsep pemasaran untuk Honda Big Bike  berbeda dengan produk reguler.” Konsep Word of Mouth terbukti ampuh dalam penjualannya. Dari satu orang cerita lalu menyebar ke yang lain” sebut peraih Marketeer of The Year Bandung 2015 untuk kategori Otomotif Roda Dua 2015 dari Markplus Inc.

Dari enam model yang ditawarkan, Honda CB500X ternyata memiliki daya tarik tinggi di mana dari seluruh penjualan DAM semuanya adalah CB500X. Dengan desain sport adventure, motor ini cocok digunakan dengan kondisi jalanan dan geografis Indonesia.

Sementara pihak DAM kini tengah merenovasi showroom khusus untuk Big Wing yang direncanakan akan selesai setelah Lebaran nanti, dan akan menyediakan 2 pit Big Bike serta fasilitas Dyno Test.” Customer yang membawa motor bukan dari kita juga kita akan layani selama itu modelnya sama dengan yang kita jual,” jelas Lerri.

DAM juga secara khusus menyediakan tenaga Big Bike Assistance, Big Bike Manager dan Big Bike Consultant untuk memudahkan para pelanggannya mengenal lebih dekat Honda Big Bike termasuk menyiapkan safety riding course dalam melatih skill pengendaranya.

Soal harga,untuk sementara DAM memberlakukan sistem single pricing di mana semua harga Big Bike di Jawa Barat akan sama. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here