Prestasi Alex Rins Naik Turun di MotoGP 2017, Bagaimana 2018?

0
80
Prestasi Alex Rins Naik Turun di MotoGP 2017
Prestasi Alex Rins naik turun di MotoGP 2017. Foto: speedweek

NaikMotor – Pembalap rookie dari Suzuki Ecstar selama musim 2017 cukup unik, pasalnya prestasi Alex Rins naik turun di MotoGP 2017. Pembalap asal Spanyol itu telah mengalami cedera 3 kali selama musim, bahkan sebelum musim berlangsung.

Bahkan nasib sial Alex Rins malah diawali sebelum musim MotoGP 2017, ketika sedang test untuk pertama kalinya dengan GSX-RR di Valencia, ia terjatuh di hari kedua. Dua tulang belakangnya retak.

Namun saat seri pembuka MotoGP 2017 di Qatar, Rins berhasil menempati posisi ke-9, padahal sebelumnya harus start dari posisi ke-18.

Rupanya keberuntungannya tidak berlangsung lama, sebelum seri Argentina, pembalap berusia 22 tahun itu mengalami keseleo pergelangan kaki kanan saat berlatih dengan dirtbike. Hal ini  membuat ia tidak bisa menyelesaikan seri Argentina.

Tetapi itu belum selesai, saat latihan seri Amerika, pembalap asal Barcelona itu terjatuh dan mencederai pergelangan tangan kirinya. Akibatnya, Rins harus melewatkan 5 seri MotoGP 2017 berikutnya.

Barulah saat seri Belanda, Rins mencoba untuk balapan lagi. Tetapi cedera tangan itu masih mempengaruhinya. “Sangat sulit, saya masih harus banyak berlatih,” keluhnya saat itu, meski seminggu sebelumnya telah menjalani tes di Barcelona.

Rupanya kondisi itu terus membayanginya hingga 4 seri berikutnya. Meski kemudian di seri Inggris dan San Marino, Rins berada di 10 besar. Tetapi di Aragon, Rins kembali terpuruk hanya berada di posisi 17.

Prestasi Alex Rins naik turun di MotoGP 2017 belum berakhir, peruntungannya kembali lagi di dua seri flyaways, di Jepang Rins menempati posisi ke-5, dan di Australia ke-8. Tetapi di Sepang, Rins mengalami nasib sial ia didiskualifikasi, karena memotong pitlane setelah tabrakan.

Walau demikian Rins membayar nasib apesnya itu di seri Valencia dengan menempati posisi ke-4. Posisi terbaik selama musim MotoGP 2017. Tetapi kembali nasib Alex Rins naik turun di MotoGP 2017, perayaan itu tak berlangsung lama, sebab saat tes paska musim di Valencia seluruh tim Suzuki MotoGP terserang virus penyakit perut. Meski di hari kedua, Rins bisa melakukan tes. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*