Aspar MotoGP Team Berganti Nama Menjadi Angel Nieto Team

0
61
Aspar MotoGP Team Berganti Nama Menjadi Angel Nieto
Aspar MotoGP Team akan menjadi Angel Nieto Team untuk mengenangnya. Foto: motosport.com

NaikMotor – Aspar MotoGP Team berganti nama menjadi Angel Nieto Team, keputusan itu diambil pemiliknya, Jorge Martinez “Aspar”. Langkah itu dilakukan Aspar untuk mengenang rekan setimnya dulu.

Bukan saja, Aspar MotoGP Team berganti nama menjadi Angel Nieto Team tetapi Aspar mengangkat pula putra tertua mendiang Angel Nieto, Gelete sebagai Team Principal. Gelete sendiri adalah pembalap yang pernah membela Aspar, pada 1993-1997 silam dalam 28 seri Grand Prix. Pernah menjuarai European Championship seri Barcelons, dan Spanish Championship di Jerez.

Angel Nieto Team seperti Aspar akan tetap menjalankan berbagai program balap mulai dari kejuaraan FIM CEV Repsol Moto3™ Junior World Championship hingga kejuaraan tingkat dunia Moto3™ dan MotoGP™ World Championships.

Angel Nieto

Jorge Martinez menyatakan perubahan nama timnya itu dikarenakan nama Angel Nieto selalu disinonimkan dengan balapan motor. “Angel Nieto itu selaras dengan balapan motor, seperti apa yang dia berikan dan demikian pula yang dia dapatkan. Spanyol turut berbangga akan kiprahnya, sehingga kami pun merasa pantas untuk mengubah nama menjadi Angel Nieto Team,” papar Martinez yang dulu menjadi sahabat sekaligus rival berat Nieto di trek. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*