Wow.. Suzuki Niat Benamkan Turbo ke GSX-Series?

0
GSX-Series

NaikMotor – Sebuah dokumen yang bocor memperlihatkan Suzuki akan mulai membenamkan turbocharger ke GSX-Series. Dimana dari gambar ada model baru bernama GSX-700T, dan huruf dibelakang itu ditengarai merupakan tambahan piranti turbo.

Melansir Morebikes, gambar tersebut tidak menyebut motor bakal masuk produksi secepatnya. Namun seperti diketahui, bukan kali ini saja Suzuki ‘gembar-gembor’ soal motor turbo. Pabrikan sudah mulai terpikir menambah turbo sejak 2013 silam.

Selain itu yang juga menarik untuk diperhatikan dari gambar yakni Suzuki berencana menghadirkan facelift GSX-R300 dan GSX-S250. Jika benar maka GSX-R300 yang tidak jauh beda dengan GSX-R250 akan turut berbenah, yang artinya Suzuki siap melawan Ninja baru.

GSX-Series

Suzuki tidak berhenti menggoda publik dengan mengisyaratkan bakal membuat sepeda motor yang dipersenjatai supercarged. Hal ini bermula kala pabrikan memperkenalkan Suzuki Recursion concept di Tokyo Motor Show (TMS) 2013.

Sejak saat itu banyak spekulasi yang menyebut motor ini akan masuk produksi. Apalagi setelah Suzuki diketahui mulai mengajukan hak Recursion concept di badan paten Amerika Serikat dan Uni Eropa di pertengahan tahun 2015 silam.

Meski masih abu-abu, kepastian tersebut makin terang setelah pabrikan resmi memperkenalkan mesin baru bernama EX7 di TMS 2015. Suzuki masih malu-malu mengungkap spesifikasi mesin baru ini, hanya dipersenjatai turbo dan intercoler, 2-silinder, 4-katup, DOHC.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here