MotoGP 2018 Belum Dimulai, Tetapi Rossi Dikalahkan Morbidelli dalam Enduro di Rumahnya Sendiri

0
58
Rossi Dikalahkan Morbidelli dalam Enduro di Rumahnya Sendiri
Enduro 100 KM di MotoRanch VR46, Rossi dikalahkan Morbidelli. Foto: speedweek.com

NaikMotor – Sepertinya tiap akhir tahun di MotoRanch milik Valentino Rossi selalu diadakan balapan dalam berbagai format. Untuk akhir tahun kali ini Enduro 100 KM. Sayangnya sebagai tuan rumah, Rossi dikalahkan Morbidelli dalam enduro di rumahnya sendiri itu.

Balapan ketahanan dirtbike itu memang bukan balapan resmi, hanya sebagai ajang keakraban saja tampaknya. Meski enduro itu bertajuk Gara 100 kilometri dei Campioni di MotoRanch milik VR46 itu.

Di balapan ketahanan 100 KM itu tampak beberapa pembalap ternama seperti Franco Morbidelli yang baru naik kelas dari Moto2 ke MotoGP di musim 2018 mendatang. Ada pula Matthia Passini, adik tiri Rossi Luca Marini, Lorenzo Baldassari dan Danillo Petrucci.

Sebagai balapan ketahanan tiap pembalap harus berpasangan seperti Morbidelli bersama Passini, sementara Rossi bersama Marini. Mereka harus menjelajah trek offroad MotoRanch VR46 itu sejauh 100 KM bergantian di cuaca yang membeku.

Hasilnya, tim Rossi dikalahkan Morbidelli dalam enduro di rumahnya sendiri itu. Penyebabnya, Marini terjatuh di sebuah sudut, yang harus dievakuasi dan dibonceng oleh Rossi sambil menyelesaikan race. Memang balapan itu lebih banyak keriangan antar teman daripada kompetisi serius.

Tim Rossi akhirnya berada di posisi kedua, sementara posisi ketiga ditempati Baldassari yang berteman dengan Petrucci. Rossi menyatakan penyesalan atas kekalahannya terhadap Morbidelli dalam nada bercanda, “Seandainya Marini tidak membuat kesalahan tentunya kami menjadi juara. Tetapi kami lupa kalau ini pesta menyenangkan.”

Demikian pula dengan Morbidelli, “Ketika kami harus mencari pasangan tim, saya dan Passini saling melirik. Seperti pasangan yang akan menikah.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*