Kawasaki Z125 Kembali Kena Recall, Kali Ini Masalah ECU

0
264
Kawasaki Z125
Kawasaki Motors Amerika menarikan untuk 9.914 unit Kawasaki Z125 Pro karena masalah ECU. Foto: Ultimate Motorcycling

NaikMotor – Kawasaki Motors Amerika Serikat mengumumkan penarikan untuk 9.914 unit Kawasaki Z125 Pro. Recall dilakukan karena ada masalah pada pembacaan perangkat Electronic Control Unit (ECU) yang membuat mesin motor bisa mati mendadak.

Isi dokumen dari Kawasaki Motors untuk badan keselamatan jalan raya AS yakni NHTSA mengatakan setingan timing ECU untuk injeksi motor tersebut tidak presisi. Mesin berpotensi mati mendadak saat motor dipakai sehingga berpotensi membahayakan.

Kawasaki Z125

Recall unit Kawasaki Z125 Pro dan Z125 Pro KRT Edition terjadi untuk model tahun 2017 dan 2018. Tidak ada korban dari recall ini. Pemilik motor yang kendaraannya masuk ke dalam daftar penarikan akan segera di hubungi dealer untuk penggantian.

Recall Kawasaki Z125 ini bukan pertama kali terjadi, Agustus tahun lalu ‘versi mini Z1000’ tersebut juga ditarik karena oli shockbreaker belakang berpotensi bocor. Saat itu tercatat ada sedikitnya 1.282 unit motor yang terindikasi dan harus segera melapor.

Kebocoran disebabkan penggunaan oli yang tidak tepat saat proses manufaktur. Akibatnya perapat (seal) tidak mampu menahan oli dan menyebabkan kebocoran saat shock berkerja. Pada kasus yang fatal dikhawatirkan dapat meningkatkan faktor penyebab kecelakaan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*