Lorenzo Rekrut Pelatih Baru Alex Debon, Mantan Pembalap Grand Prix

0
87
Alex Debon
Jorge Lorenzo merekrut pelatih baru Alex Debon untuk musim keduanya bersama Ducati.

NaikMotor – Jorge Lorenzo rekrut pelatih baru Alex Debon untuk musim keduanya bersama Ducati. Tidak sebutkan rinci alasan X-Fuera memakai pelatih baru, namun dipastikan Lorenzo ingin tampil luar biasa di musim balap MotoGP 2018.

Alex Debon bukan nama baru di dunia balap. Pria berusia 41 tahun ini merupakan mantan pembalap Grand Prix kelas 250cc. Debon tercatat telah melakoni 152 balapan di kelas 250cc pada 1998-2010 dengan dua kemenangan pada musim 2008.

Alex Debon

Mengutip Motorsport, Debon mulai bergabung bersama manajemen Lorenzo sejak balapan di GP Valencia 2017 lalu. Dia juga ikut dalam uji coba di Sirkuit Jerez. Saat ini, Michele Pirro masih bertugas sebagai pelatih Lorenzo namun belum ada keputusan di tahun depan.

Seperti diketahui, sebelum berlabuh di Ducati pada 2017 Lorenzo juga Lorenzo mempersiapkan dirinya dengan berbagai cara. Tuner dipercayakan kepada Christian Gabarrini, mantan mekanik Stoner dan Jack Miller serta pelatih fisik baru.

Hal ini dilakukan karena Lorenzo harus melakoni petualangan baru dari penanganan teknik motor hingga persiapan fisik menunggangi Desmosedici. Marc Rovira yang selama tiga musim setia mendampingi Lorenzo pada 2017 bergabung dengan Pol Espargaro di KTM.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*