Michelin Jadi Pemasok Ban MotoGP Listrik

0
141
Michelin Jadi Pemasok Ban MotoGP Listrik
Michelin kembali dipercaya FIM dan Dorna sebab menjadi Pemasok Ban MotoGP Listrik. Foto: Michelin

NaikMotor – Seperti di MotoGP ternyata Michelin jadi pemasok ban MotoGP Listrik. Seperti yang dilansir Dorna Sport baru-baru ini.

FIM Moto-e World Cup itu akan menyediakan 15-20 motor listrik dan berlangsung mulai musim 2019. Saat race, MotoGP listrik akan berlangsung dalam 10 putaran.

Pabrikan berbasis di Clermont-Ferrand di Prancis, Michelin jadi pemasok ban MotoGP Listrik. Selama ini Michelin telah memasok ban untuk MotoGP dalam 2 musim terakhir. Dengan demikian, Michelin akan dituntut memberikan keunggulan, keahlian dan pengalaman sekali lagi – serta visi dan inovasi yang diperlukan untuk rangkaian balapan baru tersebut.

Pascal Couasnon, Direktur Motorsport di Michelin, mengatakan: “Selama Michelin ada, dan terlibat proyek-proyek, kami telah berusaha untuk membawa mobilitas ke depan, sambil membuatnya lebih aman, lebih ekonomis dan lebih menghormati planet ini. Kemajuan membutuhkan semua pemangku kepentingan untuk berinovasi, tidak hanya di bidang teknologi tapi juga dalam hal penglihatan mereka. Sebagai kompetisi all-electric balap motor pertama, kreasi FIM Moto-e World Cup oleh FIM [Fédération Internationale de Motocyclisme] dan Dorna Sports adalah langkah konkret dan bermakna yang mendukung mobilitas. Bagi Michelin, ini akan memberi kami laboratorium yang tak ternilai harganya untuk pengembangan inovasi yang akan kami tampilkan di ban jalan kami. Kami tentunys senang berada di awal kejuaraan baru ini sebagai mitra teknologi. “

Pau Serracanta, Managing Director – Area Komersial Dorna, berkomentar: “Kami sangat senang untuk memperluas dan memperkuat hubungan kami dengan Michelin dan melihat mereka hadir dalam rangkaian baru dan menarik ini. FIM Moto-e World Cup akan identik dengan inovasi dan kami yakin Michelin adalah kolaborator yang sempurna untuk memulai proyek ini. Bersama-sama kita akan berkomitmen untuk maju menuju era baru balapn trek yang berkelanjutan namun mendebarkan. ” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*