Harga PCX Turun Rp 10 Juta Lebih, Honda Optimis Gasak Kompetitor

0
All New PCX
Harga All New PCX produksi Sunter lebih murah Rp 10 juta dari CBU Vietnam. Foto: Gilang

NaikMotor – Tidak sampai sepekan setelah Yamaha NMax berbenah dengan penambahan fitur baru, Honda menggebrak dengan meluncurkan All New PCX yang kini diproduksi lokal di pabrik AHM Sunter, Jakarta Utara. Harga PCX pun turun drastis dari model lama CBU Vietnam.

Jika harga PCX model lama dibanderol mulai Rp 39 jutaan maka model baru ini antara Rp 27 juta – Rp 32 juta. “Ya lebih murah Rp 10 juta bisa lebih. Buat PCX lama sudah kita stop pengirimannya sejak Oktober,” kata Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM).

Toshiyuki Inuma President Director AHM ikut memberikan pandangan soal harga PCX yang kini mulai ‘realistis.’ Bagaimana tidak, sejak kehadiran Yamaha NMax 2015 silam, penjualan skutik premium Honda ini stagnan kalau tidak mau dibilang tiarap karena harga yang terlalu tinggi.

Harga PCX Turun Rp 10 Juta Lebih, Honda Optimis Gasak Kompetitor
All New PCX bangkit dari Kubur. Foto: Gilang

“Kami sangat mengapresiasi konsumen Indonesia yang menunggu cukup lama untuk memiliki motor impiannya. Akhirnya All New Honda PCX 150 diproduksi langsung di AHM yang tentunya hadir dengan harga semakin terjangkau dengan penyematan konsep dan fitur premium,” kata Inuma.

Seperti diberitakan, All New PCX 150 versi lokal mengadopsi desain PCX terbaru yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) akhir Oktober 2017. Namun di sana PCX mengusung mesin listrik dan hibrid, sedangkan yang dijual ini mengusung mesin bensin 150cc.

Thomas mengatakan All New PCX versi lokal dikembangkan untuk Indonesia. Buktinya ia memakai rem cakram di belakang, sedangkan yang Thailand tidak. Selain itu All New PCX buatan Sunter tersedia dalam dua tipe yaitu ABS dan CBS dengan warna Black, White, Red dan Light Gold.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here