All New PCX 150 Versi Lokal Meluncur, Harga Beda Rp 2 Juta dari NMax

0
145
All New PCX
Apa saja perbedaan All New PCX buatan Sunter dan versi Thailand. Foto: AHM/NAA

NaikMotor – All New PCX 150 produksi lokal akhirnya resmi menyapa, Rabu (13/12/2017). Generasi terbaru skutik bongsor ini akan mulai diproduksi dari pabrikAstra Honda Motor (AHM), di Sunter, Jakarta Utara, awal 2018 dan mulai didistribusikan bulan berikutnya.

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM mengungkapkan, All New Honda PCX 150 merupakan salah satu model yang sangat ditunggu konsumen Indonesia. Keputusan untuk melokalkan PCX ini juga tidak lepas dari banyaknya permintaan konsumen.

“Penjualan Honda PCX sebelum ini sangat terbatas, namun kami menerima banyak permintaan dari konsumen untuk memproduksi Honda PCX di Tanah Air. Sebelum melokalkan produksi suatu model, kami berusaha mengembangkannya menjadi lebih atraktif,” katanya.

All New PCX 150
All New PCX 150 versi lokal mengadopsi bodi baru yang meluncur di TMS 2017, namun mesin masih bensin 150cc. Foto: Gilang

Seperti diketahui, All New PCX 150 versi lokal ini mengadopsi desain PCX terbaru yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) akhir Oktober 2017. Namun di sana PCX mengusung mesin listrik dan hibrid, sedangkan yang dijual ini mengusung mesin bensin adopsi dari Vario 150.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan All New PCX versi lokal ini dikembangkan khusus untuk Indonesia. Buktinya motor ini tersedia dalam dua tipe yaitu ABS dan CBS. Harganya mulai Rp 27 juta – Rp 32 juta On The Road Jakarta dengan pilihan warna Black, White, Red dan Light Gold.

Perbedaan paling signifikan yakni penyematan rem cakram belakang pada kedua tipenya. “Kita mengikuti permintaan, yang paling diminati pakai rem cakram belakang. Ini juga perbedaan dengan yang ada di Thailand, di Indonesia pakai cakram belakang,” katanya. (Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*