Gelar Juara Nasional Rheza Danica Lengkapi Pencapaian AHRT di 2017

0
78
Rheza Danica
Rheza Danica Ahrens berhasil meraih gelar juara nasional di kelas Kejurnas 250cc pada debut perdananya. Foto: Istimewa

NaikMotor – Rheza Danica berhasil meraih gelar juara nasional di kelas Kejurnas 250cc pada debut perdananya. Torehan ini ia cetak dengan hanya finis di tempat ke-7 di final IRS yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Minggu (10/12/2017).

Prestasi ini kembali menambah rentetan pencapaian Astra Honda Racing Team (AHRT). Dimana pada pekan sebelumnya Gerry Salim berhasil menjadi Juara Asia kelas AP250 di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Rheza yang masih cidera pada bahu kanannya saat sesi pemanasan di ARRC pekan lalu harus berjuang di seri terakhir ini. Apalagi di race 1 Sabtu (9/12/2017) ia start dari posisi ke-11 dan finis ke-8. Sedangkan di race 2 start dari posisi ke-5 finis ke-7.

Rheza Danica

“Saya berusaha sebaik mungkin untuk bisa tampil maksimal di balapan terakhir ini meskipun tangan saya terasa sangat sakit saat melakukan manuver karena cedera. Pada 2 lap terakhir saya coba untuk mengamankan posisi di atas 8 besar untuk menjaga poin dan berhasil,” katanya.

“Terima kasih atas segala dukungan terutama kesempatan dan membantu saya meraih hasil ini. Juara ini saya persembahkan untuk orang tua, tim AHRT, PT Astra Honda Motor (AHM) dan seluruh fans. Semoga bisa menjadi pijakan semangat saya untuk bisa raih prestasi,” imbuh Rheza Danica.

Rheza Danica

A Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM mengatakan, sejak awal balapan AHM menyadari bahwa seri terakhir ini bukanlah perjuangan yang mudah bagi rekan-rekan pebalap AHRT. Akan tetapi AHM juga percaya bahwa pembalapnya tidak mudah menyerah.

“Kami sangat bangga dimana para pembalap telah melakukan yang terbaik di seri terakhir IRS 2017 ini. Didukung dengan Honda CBR250RR, Rheza akhirnya dapat menjadi Juara Nasional Kejurnas kelas 250cc. Dia pantas mendapatkannya,” pungkas Indraputra.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*