Balas Dendam, Topan Jawara Race 2 IRS 150, Richard Taroreh Finis ke-6

0
59
Topan Jawara Race 2
Duel di balapan terakhir ini tetap panas lewat aksi Rafid Topan Sucipto. Foto: Gilang

NaikMotor – Meski gelar Juara Nasional IRS Sport 150cc sudah dikunci Richard Taroreh sejak race 1 kemarin, Sabtu (9/12/2017) bukan berarti race 2, yang berlangsung pada Minggu (10/12/2017) tidak bergairah. Duel di balapan terakhir ini tetap panas lewat aksi Rafid Topan Sucipto.

Rafid Topan yang pada race 1 finis di posisi dua kini membalas dengan meraih podium pertama. Topan tidak terkejar sejak awal start dan fokus balapan di depan. Hasilnya Topan mampu meraih podium pertama meninggalkan Robby Sakera di posisi kedua dengan gap 7,3 detik.

Topan Jawara Race 2

“Di race 2 strategi di lap awal memang fokus bikin gap lainnya.  Meski race 1 gak juara, tapi dihitung di race 2. Di race 1 saya sambil cari seting mesin dan di race 2 beruntung mapping dan setingnya bisa dapat maksimal,” kata pembalap yang pernah mencicipi Moto2 ini.

Dengan tambahan 25 poin, total Topan menjadi runner up IRS kelas Sport 150cc di bawah Richard Taroreh. “Baru di seri-seri akhir sebab di awal seri masih banyak trouble,” katanya.

Robby Sakera yang finis di posisi kedua juga tampil impresif. Bocah 12 tahun asal Madura ini start dari posisi ke 24 dan bisa terus menyodok para seniornya. Hebatnya torehan kali ini merupakan podium pertamanya di ajang Kejurnas IRS 2017.

Topan Jawara Race 2

“Saya start dari posisi 24 tapi bisa menyodok karena di lap pertama ada yang jatoh, dari situ saya manfaatkan buat menyodok kedepan. Kondisi motor juga lage pas jadi enak. Di lap terakhir masih posisi ketiga tapi saya mengovertake Balank dan finis kedua,” katanya.

Di tempat ketiga milik Fabrianus Balank yang finis hanya selisih 0.06 detik dari Robby. “Persaingan di 150cc tahun ini memang ketat banget. Kalau time kurang 1 menit 48 atau 49 detik udah susah di rombongan depan gak kekejar,” kata Balank.(Agl/nm)

Topan Jawara Race 2

LEAVE A REPLY

*