Momon Juara di Race 1 IRS Sport 250, Perebutan Gelar Bakal Makin Sengit

0
95
Momon
Peluang Rheza Danica mengunci gelar Juara Nasional Kejurnas IRS kelas Sport 250 ditikung Sudarmono di race 1.

NaikMotor – Peluang Rheza Danica mengunci gelar Juara Nasional Kejurnas IRS kelas Sport 250 di race 1, Sabtu (9/12/2017) harus tertunda. The Silent Boy finis ke-8 adapun jawara di race perdana ini milik Sudarmono alias Momon dari Astra Motor Racing Team.

“Sebelumnya saya khawatir sebab waktu mau race ada pengumuman wet race dan diumumkan di tikungan terakhir ada sedikit genangan air. Tapi waktu race tidak hujan, kalaupun hujan saya akan berusaha. Sebab saya tidak punya data jika wet race,” kata Momon.

Mengantungi tambahan 25 poin total Momon kini total mengoleksi 145 poin, dan bertengger di tempat kedua setelah Rheza Danica dengan 164 poin. Ia pun menggusur perolehan poin Rey Ratukore yang kini berada di posisi ketiga dengan 143 poin.

Momon Juara di Race 1

Perebutan gelar Juara Nasional di race 2, Minggu (10/12/2017) pun dipastikan bakal berlangsung sengit. Sebab yang sebelumnya hanya dua kandidat yakni Rheza dan Rey kini bertambah Momon, sang ‘kuda hitam’ yang memakai pacuan Honda CBR250RR.

Momon mengatakan sebelumnya optimis bakal mampu bicara banyak di race 1 karena melihat hasil QTT. “Waktu lihat hasil QTT lumayan ada gap jadi saya optimis. Waktu race saya fokus hanya ke depan dan tidak melihat ke belakang,” katanya.

Momon Juara di Race 1

Meski demikian bukan berarti race kali ini tanpa kendala. “Saya start dari posisi pertama tapi langsung melorot keposisi enam. Bukan start saya artinya jelek, tapi memang karakter motornya seperti itu. Setelah itu saya mulai cari posisi di depan,” imbuhnya.

Tiga lap terakhir atau lap ke-9 Momon sudah berada di depan dan bisa menjaga ritme permaian. Ia hanya bertarung dengan Galang Hendra yang terus menguntit dan akhirnya finis kedua. Di tempat ketiga ditempati Yaasin Somma (Honda Kopiko 78 BJB Racetech Ultra Speed).(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*