Wahyu Aji ‘On Fire’ Podium 1 di Seri Terakhir Kejurnas IRS 2017

0
83
wahyu aji
Pulang dari Thailand, Wahyu Aji 'On Fire' di babak final Kejurnas IRS di Sirkuit Sentul, Sabtu (9/12/2018).

NaikMotor – Masih hangat pulang dari Thailand, Wahyu Aji ‘On Fire’ di babak final Kejurnas IRS di Sirkuit Sentul, Sabtu (9/12/2018). Pada race 1 kelas Sport 150cc, pembalap asal Banyumas itu meraih podium pertama setelah menaklukkan Rafid Topan.

“Dari free practice Jumat saya sudah menemui setingan yang baik, jadi waktu race saya sudah yakin dan optimis. Waktu race dari awal saya gas terus. Motornya Topan juga sangat kuat, tapi saya tidak fokus ke belakang,” katanya.

“Ternyata waktu saya lihat belakang ternyata sudah ninggalin berdua dengan Topan. Saya atur strategi di sisa lap-lap akhir. Jadi di last corner dia ambil agak dalam dan kemudian keluar, saya ambil pertama,” imbuh Wahyu Aji.

Wahyu Aji

Sejak awal start keduanya memang sudah duel memperebutkan posisi pertama. Di lap-lap awal, Wahyu dan Topan sempat direcoki oleh Richard Taroreh. Namun selagi Wahyu dan Topan asik di depan, Richard justru dipaksa mundur oleh Wawan Wello.

Selama beberapa lap, Wawan Wello tetap aman diposisi ketiga. Namun nasib berkata lain, tidak lama pembalap yang baru merebut Juara Umum Yamaha Cup Race kelas Pemula itu mengalami trouble dan memaksanya tidak dapat menyelesaikan balapan.

Perebutan posisi ketiga pun jadi seru sebab rombongan ini diisi oleh tiga nama yakni Aditya Pangestu, Febrianus Balank dan Ikhsan Lala. Penampilan Aditya Pangestu di laga terakhir ini pun patut diperhitungkan setelah setahun absen podium.

wahyu aji

“Ini podium pertama saya lagi di IRS kemarin-kemarin saya ada kendala. Saya start dari posis ke-15, dari awal saya langsung push kedepan dan berusha terus tidak ketinggalan rombongan. Waktu saya di posisi kelima, saya slip stream dua pembalap di depan saya,” kata Aditya.

Sementara itu pembalap Richard Taroreh berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-8. Raihan itu cukup menghantarkannya keluar sebagai Juara Nasional IRS kelas 150cc. Perolehan poin Richard tidak dapat terkejar lagi oleh Gupita Kresna yang terpaksa DNF di lap ke-2 karena masalah mesin.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*