Kunci Gelar Juara Nasional IRS Sport 150, Ini Kata Richard Taroreh

0
77
Richard Taroreh
Finis ke-8 di laga pamungkas di race 1 Kejurnas IRS, Sabtu (9/12/2017), cukup untuk membawa Richard Taroreh menngunci gelar Juara Nasional IRS Sport 150cc.

NaikMotor – Finis ke-8 di laga pamungkas di race 1 Kejurnas IRS, Sabtu (9/12/2017), cukup untuk membawa Richard Taroreh menngunci gelar Juara Nasional IRS Sport 150cc. Dengan total 201 poin, Richard tidak terkejar Gupita Kresna yang DNF karena kendala mesin.  

Dengan tambahan gelar Kejurnas IRS Sport 150, total pembalap asal Manado yang besar di Papua itu kini punya lima gelar Juara Nasional, yakni empat gelar Motoprix dan satu gelar IRS. Gelar di kelas sport ini diraih setelah tiga musim bertarung di IRS.

“Terima kasih kepada Tuhan YME, kepada tim dan orang tua serta semua pihak yang membantu saya bisa meraih gelar ini. Sejak asal musim ini saya dan tim memang sudah punya target untuk bisa menjadi juara umum dan kini terwujud,” kata Richard.

Kendati sudah tidak perlu pembuktian apa-apa karena sudah mengunci gelar, Richard mengatakan bakal tetap ‘gas pol’ di race 2 besok, Minggu (10/12/2017). “Saya bakal tetap gas pol besok, tetap optimis dan engga mau asal finis, saya inginnya tetap bisa podium,” imbuhnya.

Richard Taroreh

Flash back race 1 Richard mengatakan awalnya optimis bisa podium namun dipertengahan balapan targetnya sedikit berubah. “Awalnya saya push terus optimis cari podium apalagi saya tahu Gupita out. Di lap ketiga tapi saya lebih memilih finis saja,” katanya.

Seperti diberitakan, di race 1 Wahyu Aji yang masih hangat pulang dari Thailand, ‘On Fire’ di babak final Kejurnas IRS Pembalap asal Banyumas itu meraih podium pertama setelah menaklukkan Rafid Topan.

Sejak awal start keduanya memang sudah duel memperebutkan posisi pertama. Di lap-lap awal, Wahyu dan Topan sempat direcoki oleh Richard Taroreh. Namun selagi Wahyu dan Topan asik di depan, Richard justru dipaksa mundur oleh Wawan Wello.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*