Jakarta Max Owners (JMO), Menjalin Silaturahmi Menjunjung Safety

0
182

Jakarta-Max-Owners2
Para pemilik Yamaha N Max di Jakarta dan sekitarnya bergabung dalam klub Jakarta Max Owners (JMO)

Jakarta (naikmotor) – Tanggal 6 Maret 2015 merupakan bab awal yang menjadi cikal bakal terbentuknya Jakarta Max Owners  (JMO), wadah pemilik motor Max Series dari Yamaha

Di awal tahun 2015, Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) meluncurkan motor varian sport matic 155 cc terbaru mereka,  Yamaha N Max.

Yamaha N Max tak perlu waktu lama untuksampai ke tangan-tangan pemilik barunya di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta. Diawali dari komunikasi lewat aplikasi whatsapp messenger, sejumlah pemilik N Max akhirnya memutuskan untuk bertemu langsung kopi darat (kopdar)  di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, di mana saat itu hanya dihadiri 5 orang saja. (Achobule, Wahwi,Irwan,Dedy,Luthfy)

Bertemu teman baru, bersilaturahmi, saling bertukar informasi tentang N Max merupakan semangat yang mempersatukan beberapa pemilik N Max untuk secara rutin hadir di kopdar saat itu.

Jika diibaratkan sebuah buku, tanggal 6 Maret 2015 merupakan bab awal yang menjadi cikal bakal terbentuknya Jakarta Max Owners  (JMO).

Seiring dengan berjalannya waktu dan pertumbuhan pemilik N Max di Jakarta dan sekitarnya,jumlah peserta kopdar pun semakin bertambah.

Setelah melalui beberapa kopdar, timbul ide untuk membuat perkumpulan ini lebih terarah, terorganisir dengan baik, bermanfaat, serta dapat menjadi wadah berkumpul bagi para pemilik motor N Max di Jakarta dan sekitarnya.

Maka pada hari Sabtu, tanggal 9 Mei 2015, dibuatlah sebuah acara Musyawarah Besar (Mubes)  yang diikuti oleh sebagian besar member Jakarta Max Owners.

Pemilihan nama Jakarta Max Owners disepakati agar organisasi in tidak hanya untuk pemilik motor N Max saja, tetapi juga untuk para pemilik Yamaha Max Series lainnya.

Organisasi Jakarta Max Owners terdiri dari Anggota, Pengurus Harian, dan Dewan Penasehat. Untuk kepengurusan Jakarta Max Owners terdiri dari ketua, wakil, sekretaris,bendahara, SHE(Safety, Health, Environment), Organisasi,Humas, Kegiatan dan Bidang Usaha, yang dipilih setiap 1 tahun sekali.

Jakarta Max Owners sangat menjunjung tinggi semangat #silaturahmitanpabatas,  terbukti dengan beberapa event yang dibuat untuk menjalin silaturahmi antarmember, serta menjalin silaturahmi dengan klub-klub motor lainnya.

Semangat inilah yang membuat Jakarta Max Owners sangat terbuka terhadap teman-teman klub lain dari merk apapun , varian apapun, dan wilayah manapun,

Safety Riding is a Must!!, Aturan ini pula lah yang diterapkan di Jakarta Max Owners, setiap anggota JMO memiliki kewajiban untuk saling mengingatkan sesama member agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan saat mengendarai motor.

JMO melarang anggotanya untuk datang ke kopdar menggunakan pakaian yang tidak aman untuk mengendarai motor, misalnya   tanpa helm, memakai sendal jepit, bercelana pendek), hal ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan saat berkendara dan meminimalisasi risiko yang mungkin terjadi saat berkendara. (Jakarta Max Owners)

 

LEAVE A REPLY

*