Laga Kandang Espargaro dan Vinales Dapat Upgrade Komponen

0
Mesin-Baru-Suzuki
Laga kandang pembalap Suzuki MotoGP Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di MotoGP Catalunya (14/6) pekan ini mendapat suntikan komponen baru di motornya

Catalunya (naikmotor) – Laga kandang Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di MotoGP Catalunya (14/6) pekan ini, menjadi momen penting bagi kedua pembalap tuan rumah itu. Bukan hanya karena berlaga di depan pendukung sendiri, namun juga karena permintaan mereka akan mesin baru yang lebih kompetitif, akhirnya dipenuhi Suzuki.

Sebenarnya perubahan yang diberikan Suzuki, bukanlah desain atau konfigurasi mesin secara keseluruhan. Melainkan up grade beberapa komponen berdasarkan masukan dari keduanya.

“Sebenarnya motor kami berdua sudah bisa memenuhi ekspektasi untuk tampil dengan performa bagus. Sayangnya, tenaga mesin yang masih sangat terbatas, membuat kami tak bisa mengejar ketertinggalan. Terkhusus di tipe trek stop & go. Jadi senang rasanya bisa mendapatkan upgrade komponen mesin di MotoGP Catalunya,” girang Aleix Espargaro.

Mengingat tim ini baru kembali di MotoGP 2015 sebagai peserta tetap, maka Suzuki mulai intens melakukan analisis performa mesin. Meski tampil tanpa transmisi seamless, namun hasilnya kedua pembalap  bisa tetap tampil kompetitif. Artinya, jika aplikasi transmisi seamless yang diterapkan nantinya tepat, maka performa Suzuki bisa bersaing finish di atas podium setiap serinya.

Jika Suzuki bisa tampil lebih kompetitif di Catalunya, maka saatnya mereka memikirkan bagaimana caranya untuk meraih kemenangan. kita tunggu saja hasilnya di Catalunya pekan ini. (Spy/NM) Foto: Suzuki

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here