Seri 2 Yamaha R Cup Series: Peserta Meningkat, Safety Makin Ketat

0
29

Yamaha-R-Cup-Series-2015_Sentul_1
Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 seri kedua akan dipentas akhir pekan ini di Sirkuit Sentul

Jakarta (naikmotor) Sirkuit Sentul kembali akan dipanaskan dengan kehadiran event garapan Yamaha bertajuk Sunday Race R Cup Series putaran kedua akhir pekan ini.

Yang seru tentu saja di kelas 250cc, di mana seri kedua ini dipastikan akan diikuti lebih dari 90 starter.” Peserta di kelas R25 komunitas (B) dipecah menjadi tiga kelas, karena grid Sentul maksimal 30 starter. Kita harus ekstra hati-hati menanganinya untuk tetap menjaga safety mereka,” sebut M Abidin, GM After Sales & Motorsport Yamaha Indonesia.

Selain dari Jabodetabek, peserta R Cup Series kali ini diikuti perwakilan konsumen Yamaha dari DDS Bali, DDS Jambi, DDS Semarang, Main Dealer Surabaya, Main Dealer Medan. Menurut Abidin, dari pendaftaran via online, sudah teregister sebanyak 160 starter.” Mungkin bisa tembus 200 hari ini yang daftar langsung,” jelasnya.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, Yamaha akan memperketat soal regulasi safety dan spesifikasi motor.”Wajib pakai pakai wirelock untuk penutup cairan dan rem, air radiator tidak boleh pakai coolant (harus air mineral) agar saat crack tidak membuat licin trek. Dan wajib pakai undercowl untuk semua yang ikut, baik pro maupun komunitas,” tambahnya lagi. Soal regulasi safety, Yamaha mewajibkan safety gear termasuk helm yang berkualitas baik serta memiliki KIS.

Membludaknya peserta di komunitas B membuat panitia membagi hasil kualifikasi berdasarkan kecepatan, di atas waktu 2 menit dan di bawah 2 menit. “ Tim kita sudah mengantisipasi soal peserta, kita minta bantuan tim DDS dan Main Dealer untuk membantu. Jika ada masalah di luar race, mereka juga bisa handling dengan baik juga,” ucap Abidin.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*