Tahun Depan AHM ‘Pertimbangkan’ Bikin CBR Race Day Beberapa Seri

0
169
CBR Race Day
CBR Race Day, ajang balap komunitas Honda CBR yang pertama kali digelar dan menyedot 170 Starter. Foto: Gilang

NaikMotor – Fun race bertajuk CBR Race Day (ICE Day) resmi digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (2/12/2017). Meski baru pertama digelar, ajang balap untuk komunitas penunggang Honda CBR ini mampu menyedot 170 starter yang terbagi dalam 10 kelas.

Melihat animo peserta yang luar biasa, A Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi hasil ICE Day kali ini dan tahun depan kemungkinan akan dibuatkan seri lebih banyak.

CBR Race Day
Animo tinggi para komunitas Honda CBR dalam mengikuti CBR Race Day. Foto: Gilang

“Saya apresiasi sekali meski ini baru pertama tapi animonya snagat bagus. Apakah akan kita buatkan lagi tahun depan, nanti setelah ini kita evaluasi, jadi kita tunggu hasilnya. Berapa serinya juga kita belum tahu tapi akan kita buat seri,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, evaluasi bukan hanya sekadar jumlah peserta tapi juga soal regulasi. Baik itu regulasi mengenai standar keselamatan alias safety pembalap sesuai standar internasional, maupun regulasi motor tiap kelas yang harus ditingkatkan.

CBR Race Day
Aksi salah satu pembalap di CBR Race Day. Foto: Gilang

“Ya itu memang kita mesti pikirkan, apalagi ini buat komunitas. Seperti bagaimana keselamatan dan lainnya. Buat saya ini sudah baik tapi tentu harus ditingkatkan. Karena ini juga event perdana, jika terlalu ketat juga dikhawatirkan peserta terganggu,” imbuhnya.

Untuk diketahui CBR Race Day (ICE Day) terdiri dari dua kelas yakni Honda CBR150 dan CBR250. Tiap kelas tersebut dibagi jadi tiga kelas, yakni community A, B dan C. Selain itu ada dua kelas tambahan yakni non comunity dengan satuan Beginner dan Advance.

CBR Race Day
Peserta CBR Race Day banyak berasal dari luar Jabodetabek. Foto: Gilang

Khadafi, Ketua Umum Asosiasi Honda CBR (AHC) mengatakan untuk event perdana ICE Day sangat baik. Dari sisi komunitas terutama pemakai Honda CBR telah menunggu ajang seperti ini, bahkan peserta tidak hanya dari Jabodetabek tapi juga dari Jawa.

“Karena kita club banyak anggota kita yang ikut dari banyak daerah. Mulai dari Jabodetabek, kemudian ada dari Bandung juga, Tasikmalaya, bahkan dari Jogyakarta. Soal tahun depan kita masih tunggu dari AHM, tapi kemungkinan dibuat seri,” pungkas Khadafi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*