Pride to Ride The Heritages: Menyulap Gudang Tua Menjadi Pusat Budaya

0
110

Pride-to-Ride-The-Heritages-BBMC-Presscon_2
Pegi Diar, Ketua Pelaksana acara 27th Anniversary of BBMC didampingi pengurus, Vice President BBMC West Java Chapter serta Dewan Adat BBMC menjelaskan program di hadapan media, Rabu (10/6) kemarin.

Bandung (naikmotor) – Untuk sebuah komunitas, bukan perkara mudah untuk dapat terus eksis hingga usia 27 tahun. Namun faktanya, secara fenomenal komunitas Bikers Brotherhood Motorcycles Club (BBMC) Indonesia mampu mempertahankan keberadaannya dan akan merayakan Hari Jadinya yang ke-27di Gudang Persediaan PT KAI, Jalan Sukabumi, Bandung, Sabtu dan Minggu, 13-14 Juni 2015.

Tema yang dipakai adalah, Pride to Ride The Heritages : To Keep & Immortalize Our Preciuous Legacy. Gudang Tua tersebut akan disulap menjadi venue menarik, dimana perhelatan besar siap dipentaskan. Pegi Diar, Ketua Pelaksana Perayaan The 27th Anniversary BBMC Indonesia mengungkapkan, bahwa tema yang dipilih berkaitan dengan upaya mereka melestarikan sejarah dan budaya, termasuk bangunan tua dan motor klasik.

“Kami pengguna motor tua, namun tidak hanya momotoran, namun kami juga selalu menunjukkan kepedulian terhadap hal-hal yang menyangkut sosial kemasyarakatan, termasuk peduli terhadap heritage berupa bangunan dan kendaraan klasik,” kata Pegi Diar, saat menggelar jumpa pers di Sekretariat BBMC Indonesia, di kawasan Jalan Lembong 4, Bandung, Rabu (10/6/2015) petang.

Dalam kesempatan yang sama, rasa syukur telah melewati usia ke-27 juga diungkapkan Ketua Dewan Adat BBMC, Kang Bebeng. Dewan adat menjadi pendamping segenap pengurus, berperan mengawasi jalannya roda kehidupan komunitas. “Alhamdulillah, eksistensi BBMC masih bisa dijaga oleh generasi penerus. Program positif yang terus dikembangkan, juga akan diaplikasi pada perayaan kali ini,” kata Kang Bebeng, yang didampingi Reza Pamungkas dan Boy Samsa, pentolan BBMC lainnya.

Dikatakan Pegi, pada acara nanti akan ada pula pentas musik, penampilan kesenian dan budaya daerah. Diharapkan para anggota chapter yang hadir pun akan mengenakan pakaian adat daerahnya masing-masing. Komunitas motor lain juga diundang, bahkan tak hanya dari dalam negeri, komunitas atau para penggemar motor klasik dari luar negeri pun turut diundang. (dh/NM) Foto: DH

Pride-to-Ride-The-Heritages-BBMC-Presscon


LEAVE A REPLY

*