Private Test di Sepang Selesai, Yamaha MotoGP Uji 4 Motor Sekaligus

0
69
Private Test di Sepang
Movistra Yamaha lakukan Private Test di Sepang. Foto: motorsport.com

NaikMotor – Tim Movistar Yamaha MotoGP lakukan private test di Sepang, Malaysia, 27-28 November 2017. Fokusnya, uji Yamaha M1 2018.

Private test di Sepang itu dihadiri Valentino Rossi, Maverick Vinales dan pembalap tim satelit Yamaha Tech3 Johann Zarco, sementara Jonas Folger tidak datang karena masih sakit. Jika Rossi dan Vinales mendapat jatah mengetes 4 motor dengan spesifikasi berbeda, Zarco hanya 2 saja. Padahal saat tes di Valencia hanya ada 3 spesifikasi saja.

Rossi selama ini mengeluhkan performa M1 2017 yang kurang grip apalagi di trek basah. Beruntung, tes di Sepang sempat diiringi hujan sehingga pengujian di trek basah bisa dilakukan.

Meski tidak ada penyataan resmi dari Yamaha sehubungan dengan private test di Sepang itu, tetapi pastinya tim garputala itu tengah mengetes spesifikasi terakhir Yamaha M1 2018. “Kami fokus pengujian berbagai motor, hingga memastikan spek mana yang cocok dengan mesin 2018, yang akan kami uji lagi di tes pra musim Januari 2018 nanti,” kata sebuah sumber dari Yamaha kepada motorsport.com. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*