Di Istana Buckingham, Jonathan Rea Raih Gelar MBE dari Kerajaan Inggris

0
Jonathan Rea raih gelar MBE
Jonathan Rea menerima gelar MBE (Member of Most Excellent Order of British Empire) dari Kerajaan Inggris. Foto: GPOne

NaikMotor – Jonathan Rea raih gelar MBE kebangsawanan dari Kerajaan Inggris. Juara dunia WSBK tiga kali dundang ke Istana Buckingham, Selasa (21/11/2017) untuk mendapatkan penghargaan dengan status MBE (Member of Most Excellent Order of British Empire).

Jonathan Rea pun harus absen pada hari kedua uji coba pasca musim di Jerez, Spanyol. Gelar tersebut diberikan langsung oleh The Duke of Cambridge alias Pangeran Wiliam, pembalap Kawasaki Racing Team itu pun mengaku terhormat bisa mendapat gelar MBE.

“Pengalaman menakjubkan bisa menerima gelar MBE dari The Duke of Cambridge. Upacara di Buckingham Palace sangat menyenangkan dan merupakan hal yang akan saya ingat selamanya. Bisa bertemu dengan orang-orang menakjubkan dan menerima penghargaan dari mereka sangatlah spesial,” katanya.

“Mendapat penghargaan di luar olahraga yang saya geluti (WSBK) membuat saya sangat bangga atas prestasi yang saya capai, serta mendapat kehormatan setara dengan Joey Dunlop dan Carl Fogarty sangatlah berarti bagi saya,”

“Saya sangat beruntung bisa didampingi istri, ibu dan ayah saya untuk menyaksikan ini. Mereka begitu suportif atas segala hal yang saya lakukan dan raih, jadi saya sangat bahagia mereka bisa menjadi bagian dari hari yang menyenangkan ini,” kata Rea.

Gelar MBE ini diberikan kepada Rea berkat prastasi yang diraihnya bersama Kawasaki selama tiga tahun kebelakang. Tiga gelar dunia yang diraihnya pun menyamai rekor Troy Bayliss, namun tertinggal satu gelar dari Carl Fogarty yang juga memiliki gelar MBE.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here