Ban Pirelli Skutik, Bebek dan Sport 250cc Diproduksi di Subang

0
Ban-Pirelli-Astra-Otoparts
Ban Pirelli untuk skutik, bebek dan sport 250cc akan mulai diproduksi Juli mendatang oleh PT Astra Otoparts, Tbk melalui perusahaan joint venture, PT Evoluzione Tyre

Jakarta (naikmotor) – PT Astra Otoparts, Tbk mendapat kepercayaan dari Pirelli Tyre S.p.A sebagai distributor resmi produk ban sepeda motor Pirelli di Indonesia.

Melalui PT Evoluzione Tyre, joint venture antara PT Astra Otoparts, Tbk dan Pirelli Tyre s.P.A akan memproduksi ban sepeda motor mulai Juli mendatang.

Berlokasi di Subang, Jawa Barat seluas 30 hektar, pabrik yang menelan investasi sebesar Rp 1,3 trilyun akan memproduksi awal sekitar 2 juta unit ban di tahun 2015. Targetnya mereka bisa memproduksi 7 juta unit per tahun, di mana 4 juta unit untuk pasar domestik dan 3 juta sisanya untuk pasar ekspor di Asia dan Eropa dengan menggunakan merek Aspira Premio.

Di Indonesia, Pirelli akan memproduksi ban sepeda motor untuk motor kecil dan menengah dengan type Cross-ply dan Radialino untuk skutik, bebek dan sport 250cc. Astra Otoparts melihat potential demand untuk ban motor aftermarket lebih dari 37 juta unit pada tahun 2015.

Karena itulah, Astra Otoparts akan menjalankan strategi agresif dalam pemasarannya melalui toko tire specialist, modern retail, speed shop, termasuk beberapa event seperti Jakarta Fair, GIIAS serta kejuaraan balap motor tingkat nasional. (rls/NM)

LEAVE A REPLY