Suzuki GSX-RR MotoGP 2018 Menjadi Motor Balap Frankenstein

0
Suzuki GSX-RR MotoGP 2018
Iannone mengetes Suzuki GSX-RR MotoGP 2018 di Valencia. Foto: speedweek

NaikMotor – Tim Suzuki MotoGP tengah menguji motor balap baru untuk musim mendatang. Namun, pacuan balap mereka yakni Suzuki GSX-RR MotoGP 2018 menjadi motor balap Frankenstein kata manajer timnya.

Sebenarnya maksud manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio adalah Suzuki GSX-RR MotoGP 2018 itu tidak benar-benar motor baru. Sebab, ternyata banyak komponen campuran dari berbagai periode. Seperti yang disebutkannya kepada media Speedweek saat tes MotoGP di Valencia lalu.

“Kami tidak benar-benar memiliki motor baru untuk 2018. Bahkan untuk tes Sepang mendatang kami baru akan membaea hasil pengetesan di Valencia ini. Kami sebelumnya telah menguji secara terpisah, baik mesin, sasis dan komponen laimnya. Kemudian mereka dipadukan dan diuji uulang sehingga model 2018 ini seperti tidak ada perubahan jadinya,” kata Davide Brivio.

Suzuki pada musim MotoGP 2017 telah banyak mengalami masalah pengereman dan cornering. “Sehingga untuk motor 2018 haruslah lebih cepat dan bertenaga lebih besar. Memang mesin banyak mengalami ubahan, kami akan menguji ulang di Jerez. Sedangkan spesifikasi final mesin akan kami gunakan di tes Sepang, Januari 2018,” tambah Brivio.

Sementara soal aerobody, Brivio menyebut winglet tambahan sebagai kumis saja, dan akan terus dikembangkan agar sesuai regulasi. Rencanya rancangan final aerobody baru akan diuji saat tes di Thailand.

Di tes Valencia, pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone berada di posisi ke-11 tercepat karena menderita gangguan perut. Sementara rekan setimnya, Alex Rins berada di posisi ke-15. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here