Zamri Curi Angin Dimas Meraih Start Terdepan di Supersport 600

0
Zamri-Baba-Pole-position-ARC-Sentul-2015
Zamri Baba menorehkan waktu tercepat di babak kualifikasi Supersport 600 ARRC Sentul 2015 dengan 1:29,984 detik

Sentul (naikmotor) – Zamri Baba menunjukan kelasnya sebagai pembalap yang berpengalaman dengan meraih posisi terdepan di babak kualifikasi Supersport 600cc ARRC Sentul.

Hanya beberapa saat menutup waktu terakhir kualifikasi, Zamri Baba (Musashi Boon Siew Honda Racing) berhasil memecahkan telur catatan waktu di Sentul sekaligus menempatkan dirinya di pole position. Zamri menorehkan waktu terbaik sekaligus rekor baru di Sentul yakni 1:29,984 detik. Sebelum Zamri mencetak waktu tersebut, M Fadli Imammuddin (Astra Honda Racing Team) masih unggul dengan 1:30,039 yang mengantarkannya di posisi kedua.

Ahmad Yudhistira yang kesulitan dengan settingan mesin akibat pengaruh bahan bakar masih mampu berada di posisi ketiga dengan waktu 1:30,282 detik. Kualitas bahan bakar yang tidak sesuai dengan spesifikasi settingan mesin Kawasaki ZX-6R membuat tunggangan Yudhis tampil spec down.

Andalan Indonesia lainnya, Dimas Ekky Pratama harus puas start dari urutan kelima dengan waktu 1:30,493 di bawah Yuki Takahashi (Musashi Boon Siew Honda Racing) yang mencetak waktu 1:30,295 detik.

Zamri menjelaskan, misi kedatangannya ke Sentul antara lain bisa memecahkan waktu yang ditorehkannya tahun lalu 1:30,128 detik.” Sebenarnya settingan mesin masih sama saja, saya pikir ini pengaruh cuaca Sentul, di mana sore hari sudah sejuk berbeda dengan siang hari yang panas,” jelas Zamri.

Dia juga menjelaskan salah satu kiatnya mendapatkan time bagus adalah dengan mengikuti para pembalap Indonesia.”Time saya bisa tembus 1:29,984 salah satunya  karena mencuri angin dengan mengikuti Dimas,” aku Zamri. (Arif/nm)

Kualifikasi-Supersport-600-ARRC-Sentul-2015-Seri-2

 

LEAVE A REPLY