Kymco Goyang EICMA 2017, Bawa Lawan Honda X-ADV dan Piaggio MP3

0
EICMA 2017
Kymco tidak ingin ketinggalan momen di pameran EICMA 2017. Pabrikan asal Taiwan itu memperkenalkan dua produk baru sekaligus, yakni Kymco CV2 dan Kymco CV3. Foto: Kymco

NaikMotor – Kymco tidak ingin ketinggalan momen di pameran EICMA 2017, Milan Italia. Pabrikan asal Taiwan yang lekat dengan jajaran skuter matik itu pun memperkenalkan dua motor konsep sekaligus yakni Kymco CV2 dan Kymco CV3.

Kymco CV2 merupakan motor roda dua sedangkan Kymco CV3 adalah motor konsep tiga roda . Konsep Kymco CV2 sebelumnya sudah pernah ditampilan saat peluncuran Kymco AK55 September lalu, sementara Kymco CV3 benar-benar baru tampil di EICMA 2017.

EICMA 2017
Kymco CV2 memadukan kenyamanan skuter dengan konsep enduro.

Skema Kymco CV2 adalah lawan dari Honda X-ADV yang memadukan kenyamanan skuter dengan konsep enduro. Kymco menyebutnya sebagai skuter Adventure Tourer. Tampang depan mengambil elemen Ducati Multistada dan buritan ala-ala BMW C650.

Sementara untuk konsep Kymco CV3 merupakan pencapaian baru buat Kymco yang kini terjun membuat skuter roda tiga. Bentuk lawan Piaggio MP3 ini tetap mengambil basis Kymco CV2 tapi perbedaannya roda depan ada dua.

EICMA 2017
Kymco CV3 merupakan pencapaian baru buat Kymco yang kini terjun membuat skuter roda tiga bertubuh bongsor.

Kymco belum memberikan spesifikasi kaki depan CV3. Sejauh yang dapat dilihat tiap ban ditopang dua suspensi teleskopik. Kemungkinan besar keduanya bekerja independen. Pengereman ditunjang cakram di bagian dalam tiap roda.

Seperti diebutkan, Kymco belum merinci spesifikasi keduanya baik CV2 dan CV3. Namun ditengarai skutik baru ini akan dibenamkan mesin yang lebih kuat daripada Kymco AK 550 yang mengusung jantung 550cc bertenaga 53.5 hp.

“Kymco bertujuan untuk memimpin segmen pasar baru Adventure Tourer, di mana pengguna mencari kenyamanan dan fungsionalitas di jalan-jalan yang penuh petualangan dan menyenangkan,” kata Allen Ko, Presiden Kymco Group.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY