Motor Legendaris Suzuki RGV500 Kevin Schwantz Bakal Nongol di Motorcycle Live Show

0
Suzuki RGV500
Motor Suzuki RGV500 yang pernah dipakai Kevin Schwantz akan meramaikan Motorcycle Live Show yang berlangsung 18-26 November di NEC Birmingham, Inggris. Foto: Istimewa

NaikMotor – Motor Suzuki RGV500 yang pernah dipakai Kevin Schwantz akan meramaikan Motorcycle Live Show yang berlangsung 18-26 November di NEC Birmingham, Inggris. Motor legendaris Suzuki itu akan menjadi salah satu sajian untuk mengenang keberhasilan Schwantz.

Motor Suzuki RGV500 yang bakal dipajang merupakan motor asli yang dipakai Schwantz pada Grand Prix 500 musim 1989 dan bukan motor replika. Motor Schwantz ini akan dipugar dengan cermat dan hati-hati oleh Tim Classic Suzuki yang dipimpin oleh Nathan Colombi.

Suzuki RGV500

Tahun 1989 merupakan tahun terbaik bagi tim Suzuki. Namun karena kecelakaan pembalap berjuluk ‘The Flamboyan Texas’ itu belum bisa meraih gelar juara dunia GP 500. Di tahun itu Schwantz sukses meraih 6 kali juara dan 3 kali podium 2. Schwantz baru memberikan gelar juara untuk Suzuki pada 1993.

Di sisi lain, proyek restorasi motor legendaris Suzuki telah menjadi agenda rutin Motorcycle Live Show. Beberapa motor yang pernah direstorasi di ajang ini antara lain yaitu TL1000S, GSX-R750F, serta Team Classic Suzuki Katana Endurance Racer.

Suzuki RGV500

“Kevin Schwantz adalah legenda di antara para pengendara sepeda motor di Inggris. Bagi kami di Suzuki, tidak ada yang berbeda, antara Kevin dan RGV500 1989-nya yang kami berharap dapat memulihkannya kembali melalui program Suzuki Vintage Parts,” kata Tim Davies, Suzuki GB Aftersales Marketing Coordinator.

Nantinya sepeda motor Suzuki RGV500 livery Pepsi ini akan bersanding dengan Suzuki GSX-R1000 tunggangan Michael Dunlop sang juara dan pemecah rekor lap tercepat di kejuaraan Isle of Man TT 2017. Termasuk diantaranya berbagai model lain semisal GSX-R125 yang meluncur di Eropa.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here