Fix! Vespa Six Days Jadi Meluncur di Semester Pertama 2018

0
223
Vespa Six Days
Vespa Six Day bakal menjadi buruan para kolektor scooter di Indonesia. Foto: Istimewa

NaikMotor – Setelah meluncurkan edisi khusus Vespa Primavera Arcobaleno dan Vespa 946 RED Edition, tahun depan PT Piaggio Indonesia akan kembali memanjakan para pecinta Vespa dengan membawa model special edition Vespa Six Days ke Indonesia.

“Tadinya rencananya tahun ini cuma enggak sempat. Tahun depan jadinya meluncurnya (Vespa Six Days), di semester 1,” kata salah satu petinggi diler Piaggio-Vespa yang ditemui NaikMotor.com di peluncuran Vespa 946 RED Edition belum lama ini.

Salah satu jaringan diler Vespa Jakarta bahkan menyebut peminat Vespa Six Days sudah bisa inden mulai dari sekarang. “Sudah open booking dengan minimal offering Rp 20 juta. Harganya sendiri sekitar Rp 190 juta On The Road (OTR) Jakarta,” kata sumber lain.

Vespa Six Days
New Vespa Six Days merupakan varian khusus yang diluncurkan Vespa untuk mengenang kejayaan balapan enduro Six Days di era 1951. Foto: Blogo

Sebelumnya NaikMotor.com pernah memberitakan Vespa Six Days kemungkinan meluncur akhir semester 2 2017 menyusul Vespa 946 RED Edition yang saat itu direncanakan awal Agustus atau September. Namun jadwalnya mundur dan terlaksana tahun depan.

Sekilas mengenai New Vespa Six Days merupakan varian khusus yang diluncurkan Vespa untuk mengenang kejayaan balapan enduro Six Days di era 1951. Dimana saat itu Italia sebagai tuan rumah, dan Vespa berhasil menggondol sembilan medali emas.

Vespa Six Days
Vespa Six Days dirancang sebagai pewaris kejayaan legenda balapan Six Days 1951. Foto: Blogo

New Vespa Six Days mengambil basis GTV 300. Perbedaan dengan versi standar sejatinya hanya kosmetik dengan permainan warna serta grafis. Model ini menarik khalayak lantaran bentuknya unik sesuai ciri GTV 300 dan tak ingin kehilangan momen spesialnya.

Vespa GTV 300 sendiri dibekali konstruksi yang terbuat dari lapisan baja kokoh. Model ini mengusung mesin mesin 4 tak serta 4 katup berkapasitas 300cc berpendingin cairan. Mampu memproduksi tenaga 21,2 hp pada 7.750 rpm dan torsi 22 Nm pada 5.000 rpm.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*