Besok, Lanud Wiriadinata Akan Dikepung Motoris di Tasik Culture Ride

0
Dikepung Motoris di Tasik Culture Ride
Besok akan digelar Tasik Culture Ride di Lanud Wiriadinata. Foto: istimewa

NaikMotor – Geliat komunitas kreatif dan klub motor di Tasikmalaya nampaknya semakin bergairah seiring dengan digelarnya beberapa event. Menariknya, besok, Lanud Wiriadinata akan dikepung motoris di Tasik Culture Ride.

Setelah pelaksanaan acara DGR Tasikmalaya beberapa waktu lalu, beberapa short ride mereka lakukan untuk menggali potensi apa saja yang mereka bisa munculkan dari Tasikmalaya.

Kali ini URG TSK dan Umbrella City M.C kembali menggelar acara City Riding yang bertajuk “Tasik Culture Ride”

“Acara ini sebenarnya rangkaian dari kegiatan Jelajah Energi Negeri dari Pertamina yang mana kota Tasikmalaya menjadi salah satu destinasi dari acara tersebut. Ini sebuah momentum bagus,” ujar Uyung Aria salah satu Founder URG TSK yang selama ini giat mengangkat segala unsur potensi lokal Tasikmalaya.

“Karena selain memudahkan kita untuk memperlihatkan segala potensi lokal baik itu seni budaya, kuliner maupun ekonomi kreatif, mudah mudahan acara ini bisa menjembatani Tasikmalaya dan Jakarta, “ tambah Uyung.

Tasik Culture Ride dimulai hari Minggu pagi Start dari Lanud Wiriadinata berkeliling menyusuri jalanan Tasikmalaya yang dipimpin langsung oleh Danlanud Wiriadinata, Safeano Cahyo Wibowo yang akrab dipanggil Pak Cippy untuk melihat spot terbaik di Kota ini sambil menyambangi beberapa SPBU untuk mensosialisasikan program dari Pertamina. Diperkirakan 300 motoris akan meramaikan gelaran ini.

Untuk selanjutnya finis di Lanud kembali dan dikepung motoris di Tasik Culture Ride. Di sana rombongan akan disuguhi alunan musik tradisional dari teman-teman UKM Seni Musik Universitas Siliwangi dan acara Gathering dari Pertamina dengan Komunitas Kreatif Tasikmalaya dan penayangan video hasil karya Sukapura Project.

Agenda lain yang ditunggu dari acara ini adalah Live Painting oleh Mak Iyah sang Maestro Payung Geulis Tasikmalaya. Dan nanti 10 peserta terpilih akan didaulat melukis di payung yang sama. Acara akan ditutup dengan makan bersama dengan menu khas Tasik yang disajikan oleh rekan rekan dari Pesantren Al Idrisiyyah Tasikmalaya. (rls/NM)

LEAVE A REPLY